Carissa Putri Ajarkan Anak Bebas Bereksplorasi

Carissa Putri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi
VIVA.co.id
Carissa Putri Ajarkan Anaknya Usia 3,5 Tahun Baca Tulis
- Selebriti yang juga seorang ibu muda, Carissa Putri, rupanya memiliki cara unik dalam mendidik anaknya. Salah satunya dengan memberikan kebebasan untuk bereksplorasi.

Carissa Puteri Rayakan Ulang Tahun Anaknya

Carissa mengatakan, dia tidak pernah merasa khawatir anaknya melakukan kesalahan. Baginya, hal itu merupakan salah satu proses pembelajaran yang harus dilalui oleh sang anak.
Alasan Carissa Putri Ogah Pamer Foto di Media Sosial


"Anakku namanya Quenzino, usianya 2 tahun 11 bulan itu aku biarkan aja dia
berantakin
mainannya, atau main apa aja," kata Carissa saat menjadi pembicara di Explore The World yang diadakan salah satu produsen susu di Royal Plaza, Surabaya, Sabtu 6 Agustus 2016.


Meski demikian, bintang
Ayat-ayat Cinta
ini selalu memberikan pesan kepada anaknya. Ia selalu memberi nasihat, jika setiap perbuatan selalu ada konsekuensinya, termasuk dalam hal bermain.


"Misalnya setelah main, mainannya ya harus
dirapiin
lagi. Atau saya bilang, mama akan belikan mainan baru kalau mainannya tidak dirusak," ujar Carissa.


Selain itu, Carissa juga senang jika anaknya bermain bebas dan kotor. Carissa mengungkapkan sejak awal anaknya enggan bermain kotor.


"Awalnya mungkin jijik ya kayak main pasir itu. Tapi lama kelamaan saya biarkan saja akhirnya mau, misalnya main truk yang ada pengeruk pasirnya dan lainnya, yang penting dia belajar dan senang," kata Carissa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya