Julie Estelle Merinding Baca Kisah Wartawati

Julie Estelle
Sumber :
  • VIVA.co.id / Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Artis cantik Julie Estelle, mengapresiasi perjuangan para wartawan pencari berita. Dengan monolog yang disuarakannya, Julie begitu mengagumi salah satu sosok wartawati.

6 Potret Pernikahan Julie Estelle di Maldives, Romantis!

Adalah Rohana Kudus, wartawati yang kisah dan sejarahnya disuarakan oleh Julie Estelle. Menurutnya, perjuangan dari sosok Rohana harus diapresiasi karena perannya yang begitu penting dalam kebebasan berpendapat kaum wanita.

"Salah satu pahlawan yang patut diapresiasi yaitu dari kalangan wartawan perempuan bernama Rohana Kudus. Sosoknya berperan besar dalam mendirikan surat kabar pertama di Indonesia," ujar Julie usai pentas Surat Cinta Untuk Pahlawan, di Galery Indonesia Kaya, Jakarta, Minggu, 14 Agustus 2016.

Julie Estelle Resmi Menikah dengan David Tjiptobiantoro

Dalam naskah yang ia bacakan di depan penonton, Julie mengisahkan tiga pahlawan perempuan Indonesia dengan perjuangannya mengangkat derajat seorang perempuan. Apalagi, ia mengakui sangat terhanyut dengan naskah yang ia bawakan mengenai ketiga sosok itu.

"Kebawa perasaan juga, apalagi dengan diiringi lagu dari grup musik Alunada yang memang membuatnya jadi masuk ke hati," kata dia.

Julie Estelle Diisukan Nikah 2020, sama Mantan Kekasih Maia Estianty?

Julie menjelaskan, sosok wartawati yang ia bacakan adalah satu yang paling menggugah semangatnya untuk bisa menyuarakan pendapat kaum perempuan secara bebas. Julie menuturkan, peran Rohana membuat kaum wanita bisa bebas bertutur kata di hadapan khalayak banyak.

"Kebebasan berpendapat di bidang jurnalisme, satu dari banyak hal yang diperjuangkan. Perjuangan itu luar biasa karena itu sangat penting," kata dia.

David Tjiptobiantoro dan Julie Estelle

Profil David Tjiptobiantoro, Suami Julie Estelle Terpaut 14 Tahun

Rona bahagia tengah menyelimuti aktris cantik, Julie Estelle. Adik dari Cathy Sharon itu resmi dipersunting David Tjiptobiantoro.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2021