Deretan Seleb Turun Tangan Kampanye Cegah Kanker Payudara

Jakarta GoesPink
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Sederet nama tenar seperti Joe Taslim, Chelsea Islan, Agni Pratistha, juga Dian Nitami turun tangan untuk mengampanyekan gerakan cegah kanker payudara.

Benarkah Nikotin Biang Keladi Masalah Kesehatan Akibat Merokok? Cek Faktanya

Mereka, bergabung dengan Jakarta GoesPink (JGP) yang merupakan bagian dari agenda tahunan Lovepink-- Yayasan yang semula merupakan komunitas bagi para survivors dan warriors kanker payudara.

Mereka para selebritas yang ikut dalam kegiatan ini, akan menggelar kampanye 9 Oktober 2016 di Altira Business Park. Selain beberapa seleb tadi, akan ikut serta juga aktor Chicco Jerikho dan Rio Dewanto serta pengusaha muda Sandiaga Uno.

Nunung Srimulat Bugar Kembali, Proses Pengobatan Selesai

Rangkaian kegiatan yang akan diadakan antara lain seperti charity run, breast screening, senam SADARI, pop up market, hingga seru-seruan menggunakan atribut warna pink.

"Akan ada charity run, senam SADARI, pemeriksaan payudara, USG, pop up market, edukasi. Tidak ada pencatatan waktu, karena yang utama charity run, membantu berkampanye tentang SADARI (Periksa Payudara Sendiri), menyadarkan para wanita dan apapun itu nanti mereka akan melihat bahwa 'kita di support'," kata Samantha Barbara, Ketua Lovepink Indonesia dan juga seorang survivor kanker payudara, di jumpa pers Jakarta Goes Pink 2016, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  1 September 2016.

Ada Kabar Baik untuk Pasien Kanker Paru-paru

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam Charity Run 5K dan 10K atau fun walk, bisa mendaftarkan diri melalui website www.jakartagoespink.com, hingga 17 September 2016. Untuk Charity run, baik 5K ataupun 10K, peserta akan membayar Rp250 ribu, di mana mereka sudah mendapatkan fasilitas kaus, medali dan asuransi, bahkan turut menyumbang untuk

"Kenapa charity run berbayar, modal beli t-shirt, medali dan asuransi, sisanya Lovepink. Untuk kegiatan edukasi dan pendampingan. Kita punya CSR (corporate social responsibility), bekerjasama dengan puskesmas, mendatangkan ibu-ibu di pedalaman, kaum marginal, untuk melakukan USG gratis. Kita maunya semua, hingga pelosok mengenal kampanye ini, bahwa pemeriksaan payudara itu penting,"kata Dede Gracia, event coordinator.

Lovepink tahun ini tak hanya memiliki agenda besar Jakarta Goes Pink yang akan digelar pada 9 Oktober 2016,  namun juga akan meluncurkan film yang terinspirasi dari para survivors dan warriors kanker payudara di Lovepink, lew at film Pinky Promise yang dibintangi Agni Pratistha, Chelsea Islan, Dhea Ananda, Dhea Seto, Ira Maya Sopha, Alexandra Gottardo dan Derby Romero, dan mulai tayang 13 Oktober 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya