Suami Terisak, Pemakaman Shinta Muin Sempat Tertunda

Pemakaman Shinta Muin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Prosesi pemakaman jenazah Shinta Muin sempat tertahan sejenak. Kerabat dan keluarga yang telah datang, meski hari ini tengah hujan deras, menunggu kedatangan suami Shinta.

Sosok Shinta Muin di Mata Aldi Taher dan Citra Kirana

Tak lama kemudian suami Shinta, Abdul Muin tiba di liang lahat. Ia melihat jenazah istri tercintanya sudah terbungkus kafan dan siap ditutupi tanah. Seketika pria yang memakai kacamata dan peci hitam itu berderai air mata. Salah satu kerabat meminta menunda prosesi hingga sang suami benar-benar merasa ikhlas.

"Yang buat saya nangis cuma enggak ketemu lagi. Saya ikhlas dia pergi," katanya seraya terisak.

Aktris Senior Shinta Muin 'Umi Maemunah' Meninggal Dunia

Prosesi dilanjutkan. Ahmad yang mengenakan kemeja garis-garis dan celana berwarna cokelat hanya bisa terdiam, merenung, melihat wanita yang telah menemani hidupnya selama kurang lebih 30 tahun kini telah tiada.

Shinta meninggalkan satu orang suami dan satu orang anak. Semasa hidupnya Shinta aktif dalam dunia film sejak 1993 dengan membintangi Taksi Juga. Kariernya di layar lebar juga tak berhenti dan membintangi Joshua oh Joshua (2000) dan Ummi Aminah (2011).

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

"Senang bisa bekerja bersama umi maemunah selama 200 episode lebih di Tukang Bubur Naik Haji pagi siang malam kita lewatin bersama..sedih tertawa bersama...walaupun wajah bertambah tua dan hari terus berganti.. But good memories will live forever. My deepest condolence goes to umi shinta muin as umi maemunah in 'Tukang bubur naik haji'. May you rest in pease. Citra kirana as Rumana (your beloved daughter)," tulis Citra rekan artis Shinta dalam sinteron Tukang Bubur Naik Haji.

Pemakaman Shinta Muin

Hujan Iringi Pemakaman Artis Senior Shinta Muin

Shinta Muin dimakamkan di TPU Karet Bivak.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2016