Gita Gutawa Ajak Wanita Tularkan Inspirasi Lewat Video

Gita Gutawa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA.co.id – Bertepatan dengan momentum perayaan Hari Kartini, yang jatuh tiap 21 April, penyanyi muda Gita Gutawa mengaku telah mempersiapkan persembahan khusus untuk menghargai perjuangan Kartini. Tak hanya membuat persembahan khusus, dia juga  membuat video yang berisi ajakan untuk wanita agar saling menginspirasi.

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

"Pada 21 April aku mengeluarkan lagu Ibu Kartini, dan ada sebuah campaign, Perempuan Juga Bisa. Aku mengajak semua perempuan untuk membuat video saling menginspirasi satu sama lain," ungkap Gita saat ditemui VIVA.co.id.

Dia juga menuturkan, lewat sebuah proyek bernama Gita Puja Indonesia, putri dari komposer Erwin Gutawa ini memang ingin karyanya tidak hanya sekadar didengarkan, tapi juga bisa memberikan kontribusi positif bagi para pendengarnya.

Erwin Gutawa, Vadi Akbar Hingga Sandhy Sandoro Guncang Jerman

"Aku sedang ada proyek juga, setelah kuliah aku berkarya enggak mau asal, tiap karya harus bercerita dan salah satu proyek itu Gita Puja Indonesia. Jadi aku lagi menyanyikan kembali lagu-lagu nasional," kata dia.

Dia melanjutkan, ketika kuliah di luar negeri, dia mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Dia mempelajari bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang unik.

Gita Gutawa Lulus S2, Bukan Cuma Bekal Ilmu yang Didapat

"Karena kita punya lagu nasional banyak, sementara mereka (negara lain) tidak punya lagu nasional loh, dan aku membaca bahwa lagu nasional itu penting," kata dia.

Sebagai bagian dari musisi, ia pun menilai, lewat musik bisa menyatukan semua. "Musik itu cara untuk menyatukan kita, semua paham nasionalisme bangsa Indonesia dan besar sekali dan sayang kalau tidak dilestarikan."

Gita Puja Indonesia adalah sebuah proyek apresiasi Gita terhadap Indonesia dengan lagu-lagu hymne (atau dalam bahasa Indonesia, “gita puja”) patriotis sebagai inspirasi yang kemudian diangkat menjadi sebuah gerakan dan ajakan bagi kaum muda untuk sama-sama mewujudkan apreasiasi terhadap Indonesia dan berbuat sesuatu untuk negeri tercinta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya