Soal Akikah, Suami Ayu Dewi: Tunggu Harga Kambing Jatuh

Ayu Dewi dan suami, Regi Datau.
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Usai melaksanakan upacara adat khas Gorontalo, Mongunthe, yang merupakan prosesi adat pemberian nama kepada bayi yang baru lahir, artis Ayu Dewi dan sang suami, Regi Datau, mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pihak keluarga besar mereka.

Peternak Kambing di Bogor Kini Dapat Cuan Terus

Ayu bahkan juga menegaskan besarnya perhatian keluarga mereka. Prosesi-prosesi adat semacam inilah yang kerap membuat mereka mengutamakan urusan keluarga dibanding urusan lainnya.

"Respons keluarga besar alhamdulillah baik banget. Bahkan yang lagi liburan pun sampai nyempatin nengok. Bahkan acara ini semua yang ngatur itu keluarga dan saudara-saudara. Jadi kenapa kita selalu mengutamakan keluarga, ya karena mereka juga sangat peduli dan sayang sama kita," kata Ayu di kediaman mertuanya, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin, 10 Juli 2017.

Meutya Hafid Dikaruniai Putri Pertama, Menpora Hingga Quraish Shihab Panjatkan Doa

Dia menjelaskan, prosesi adat Mongunthe ini merupakan langkah awal dari rangkaian prosesi adat yang meliputi pelaksanaan akikah, potong rambut, dan prosesi sunatan ketika sang bayi beranjak dewasa.

"Jadi prosesi Mongunthe ini kan acara adat di awal, sesudah itu ada hajatan akikah, di mana di dalamnya juga ada prosesi potong rambut. Baru kemudian setelah itu sunatan," kata Dewi.

Trik Ayu Dewi Bikin Anak Tetap Nyaman & Aktif Bergerak

Ketika ditanya kapan sang buah hati yang baru lahir, Mohamad Aqlan Ukasya, akan menjalani prosesi akikahan, Regi yang mendampingi sang istri pun berseloroh jika ritual itu akan dilaksanakan secepatnya.

"Akikah secepatnya lah, nunggu kambing harganya jatuh dulu," ujarnya sambil bercanda. (one)

Buya Yahya.

Kurban Idul Adha Tapi Belum Akikah, Bolehkah? Begini Jawaban Buya Yahya

Buya Yahya menyebut sifat dan tanggungjawab akikah dan kurban adalah 2 hal berbeda. Akikah bersifat sunnah dengan tanggungjawab orangtua pada anak sebelum aqil baligh.

img_title
VIVA.co.id
1 Juni 2023