Pahami Personal Color, Rahasia Cantik Bermake-up

Ilustrasi wanita pakai makeup.
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVA – Make-up menjadi salah satu bagian dari penunjang penampilan wanita. Tanpa make-up, seseorang seringkali merasa kurang percaya diri.

Tips Make Up Antiluntur Saat Musim Hujan

Namun, sayangnya tidak sedikit dari kita merasa make-up yang diaplikasikan ke wajah justru tidak sesuai dengan ekspektasi. Meskipun kita telah mengaplikasikan beberapa make-up terbaru atau make-up mahal, seringkali, riasan wajah malah membuat penampilan makin aneh.

Salah satu kesalahan yang mendasari kejadian tersebut adalah ketidakpahaman Anda dalam mengetahui pemilihan warna make-up yang cocok untuk wajah. Untuk diketahui make-up memiliki warna personal (personal color), warna ini lah yang nantinya akan menentukan hasil riasan yang tepat dengan wajah.

Cara Gampang Bikin Pipi Chubby Jadi Lebih Tirus

Color Consultant Expert asal Korea, Su Jin Bae menjelaskan, ada dua jenis personal color dasar yakni warna dingin dan warna hangat. Apakah itu?

Jika Anda lebih cocok menggunakan nuansa warna kuning, berarti personal color Anda adalah hangat sedangkan jika Anda lebih cocok menggunakan nuansa warna lembut dan cerah berarti personal color Anda adalah dingin.

Cara Mengaplikasikan Highlighter agar Wajah Terlihat Bersinar

"Tips sederhananya Anda bisa menggunakan lipstik berwarna pink atau oranye, lihat mana yang lebih cocok. Jika Anda lebih cocok berarti personal warna Anda adalah dingin, tapi sebaliknya jika Oranye berati personal warna Anda adalah dingin," ujarnya saat ditemui di Double Tree Jakarta, Jumat 26 Januari 2018.

Lebih lanjut, dia menerangkan ketika Anda ingin mengaplikasikan warna di luar personal color berbeda pastikan Anda hanya mengaplikasikannya hanya pada satu bagian wajah. Sisanya Anda harus menggunakan warna sesuai dengan personal color Anda.

"Misalnya jika Anda memiliki personal color hangat ingin mengaplikasikan warna berbeda pastikan hanya menggunakan warna itu pada satu bagian misalnya lipstik saja. Bagian make-up lainnya gunakan warna sesuai dengan personal color Anda agar terlihat natural." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya