Model Berhijab hingga Kepala Buntung Hiasi Show Gucci

Model Gucci di Milan Fashion Wekk
Sumber :
  • Reuters/Tony Gentile

VIVA – Para pecinta fesyen dibuat kaget dalam peragaan busana yang ditampilkan oleh Gucci baru-baru ini. Selain menampilkan beragam koleksi terbaru, para model tampil dengan membawa kepala buntung.

Nafa Salvana Direkrut Jadi Model Internasional di Warung Pecel Lele

Ini tentu saja membuat setiap mata yang hadir tertuju ke sana. Tampilan unik ini adalah bagian dari pertunjukan koleksi musim gugur karya Alessandro Michele untuk Gucci di Milan Fashion Week.

Pada pertunjukan kali ini, dikutip dari The Sun, Kamis, 22 Februari 2018, ruang show Gucci layaknya sebuah ruang operasi yang menakutkan. Ditambah dengan potongan kepala palsu yang dibawa oleh sejumlah model.

Ngaku Gak Mampu, Ibunda Gaga Muhammad Tenteng Tas Branded Puluhan Juta

Model Gucci di Milan Fashion Wekk

Karya lain yang menyeramkan dari pertunjukan ini adalah model yang tampil dengan tiga mata. Mata ketiga tersebut terlihat menempel pada bagian dahi.

Sukses di Milan Fashion Week 2020, Karya Dua Desainer Ini Diluncurkan

Gucci tidak berhenti sampai di situ,  beberapa model juga terlihat membawa ular, bunglon dan bahkan naga di Game of Thrones untuk acara tersebut. Tapi apa maknanya dibalik model yang membawa kepala palsu?

Vogue menyebut bahwa itu metafora dari membawa beban spiritual dari evolusi dan kesadaran diri seseorang. Tidak mengherankan jika show Gucci yang tidak biasa ini membutuhkan waktu enam bulan untuk menciptakannya.

Kolaborasi Alessandro dengan perusahaan teknologi ternama Makinarium membuat cetakan kepala model dan menggunakan printer 3D untuk membuat desain tersebut. Ia terinspirasi setelah melihat karya perusahaan itu di film The Tale of Tales pada tahun 2016 lalu.

Tak hanya itu, dalam show ini, Gucci juga meluncurkan koleksi scraf. Namun untuk kali pertama, scraf itu yang dipakai sebagai atau kerudung. Selain itu, ada juga model yang mengenakan gaun panjang beludru lengkap dengan hijab berwarna marun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya