Aturan yang Perlu Anda Tahu Saat Menggunakan Sampo Kering

Sampo dan kondisioner
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sampo kering sudah menjadi andalan bagi wanita yang tidak sempat mencuci rambut mereka selama beberapa hari. Selain membuat rambut terlihat lebih segar kembali, sampo kering juga mampu mencegah rambut berminyak karena tak sempat keramas. Dari sekian banyak jenis sampo kering yang ada di pasar, bagaimana cara memilih dan menggunakannya dengan tepat?

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

Dilansir laman Shape, perhatikan beberapa hal ini saat membeli dan menggunakan sampo kering.

Pertama, jangan asal beli sampo kering yang ada di toko atau yang sangat disukai teman. Sampo kering dibuat khusus untuk tekstur, warna rambut dengan beragam tujuan, jadi pastikan untuk memilih yang tepat.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Tips lainnya adalah jangan menyemprotkan sampo kering ke seluruh bagian rambut. Meski belum ada yang menyebutkan itu berbahaya, tapi jika hanya menginginkan tampilan seperti usai mencuci rambut, semprot di bagian akar, kemudian sikat ke arah luar untuk menyerap seluruh minyak serta membuat akar lebih bervolume.

Ilustrasi rambut lurus.

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

Jangan lupa untuk menyemprotkan sampo kering di bagian atas untuk mendapat volume ekstra dan tampilan super bersih. Trik lainnya adalah semprotkan sampo kering langsung ke sisir, tunggu beberapa menit kemudian gunakan gerakan zig zag untuk menambah tekstur dan memastikan produk terserap dengan baik.

Untuk membantu sampo kering menyerap dengan baik, bisa juga dengan mengaplikasikannya di akar pada malam hari jadi di pagi hari rambut sudah siap untuk mendukung aktivitas. Apapun yang dilakukan, jangan sentuh bagian akar, karena hal ini akan membuat minyak yang ada di tangan berpindah ke rambut.

Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024