Pilih Lipstik Sesuai Kulit dan Bentuk Bibir

Lipstik
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA – Memulas wajah dengan make-up menjadi suatu kewajiban bagi kaum hawa. Ini dilakukan untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri mereka. Namun bagi sebagian orang yang tidak suka berdandan karena keterbatasan waktu, akan memilih mengenakan lipstik saja.

Tips Pilih Lipstik untuk Bibir Kering ala Natasha Rizky

Hal ini tidak lain karena lipstik akan menambah kesan segar pada wajah. Seiring berkembangnya zaman, tren lipstik pun ikut mengalami perkembangan. Meski begitu, bukan berarti Anda bisa mengaplikasikan semua warna lipstik yang sedang tren.

Make-up Artist Slam Wiyono menjelaskan untuk mengaplikasikan lipstik yang tepat adalah menyesuaikan dengan warna kulitnya.

Murah dan Bagus, 5 Produk Make Up Rekomendasi Beauty Influencer

"Untuk pemilihan warna lipstik yang pasti adalah kita harus mengenali warna kulit dulu. Dengan tujuan agar warna lipstik itu bisa menyatu dengan diri kita," ungkap dia saat berbincang dengan VIVA saat ditemui di Plennary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Maret 2018.

Dia menyebut untuk warna kulit orang Asia yang sesuai adalah warm color dan cool color. Untuk cool color sendiri kata dia, bisa dilihat dari warna kulit wajah jika Anda memiliki warna kulit putih berarti Anda masuk ke dalam cool color dan sebaliknya.

Ini Top 5 Lipstik Kissproof Matte Andalan Beauty Blogger

"Kalau cool color, lipstik yang tepat itu wana merah, pink itu bagus, tapi kalau warm color warnanya oranye, coklat, matte," ujarnya.

Ia juga memberikan tips penggunaan lipstik matte dan glossy yang tepat, yaitu berdasarkan karakter bibir seseorang.

"Antara matte dan glossy harus tahu bibirnya tebal atau tipis. Kalau yang tebal bagusnya matte kalau bibirnya tipis bagusnya glossy biar warnanya keluar," ujarnya. 

Di sisi lain, Make-up Artist, Carolina Septerita memberikan tips khusus untuk wanita yang memiliki bibir kering. Yakni dengan mengoleskan lip balm terlebih dahulu kemudian disusul dengan lipstik.

"PH setiap bibir orang kan berbeda, kalau kering banget pakai lip balm dulu baru lipstik. Dan malamnya sebelum tidur aplikasikan lip balm. Kenapa malam? karena kulit kita bekerja di malam hari jadi akan baik ketika kita rawat malam hari," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya