Trik Pakai Foundation Biar Wajah Tak Kelihatan Belang

Foundation bubuk
Sumber :
  • pixabay/Vugitiveumbrellas

VIVA – Foundation adalah piranti make up yang digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah, misalnya flek hitam, tone wajah tidak merata, dan mata panda.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

Namun tahukah Anda cara memilih foundation yang tepat, sesuai dengan kulit wajah? Perlu kita tahu, jika salah memilih foundation, bukannya jadi cantik malah bikin penampilan terlihat aneh. 

Karena itulah Natasia Adrina seorang MUA (make up artist) dan influencer, mengingatkan sangat penting untuk memilih foundation yang sesuai dengan kulit.

Tampil Cantik di Hari Kasih Sayang, Ini 4 Trik Tepat Pilih Foundation

Natasia Adrina

"Selain memilih foundation yang sesuai dengan kulit, juga penting memilih foundation yang sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan," ucapnya saat ditemui VIVA beberapa waktu lalu.

16 Rahasia Cantik Natural Ala Jessica Eks SNSD

Salah satu cara memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah adalah dengan mengaplikasikan sedikit foundation pada rahang.  Pilih yang warnanya paling mendekati warna kulit, supaya tidak bentrok, atau wajah terlihat seperti menggunakan topeng.

"Jika untuk kegiatan sehari-hari sebaiknya menggunakan foundation yang satu tone dengan wajah, namun jika untuk acara formal dapat menggunakan foundation satu tone di atasnya agar lebih terlihat," ucapnya. (ren)
    

Ilustrasi lip gloss/make up.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Berangkat dari keinginan jadi Pengajar Profesional Make up Artist dengan berbekal pengalaman lebih dari 19 tahun di dunia MUA, Li Jing sangat paham kebingungan jadi MUA

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023