Rayakan Hari Kartini, Ada Fashion Show di Dalam Gerbong KRL

Fashion Show di Dalam Kereta dalam Rangka Hari Kartini
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami

VIVA – Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April selalu dimaknai sebagai momen peringatan perjuangan wanita Indonesia. Berbagai cara dilakukan untuk memeringati Hari Kartini, salah satunya oleh PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI).

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

PT KCI merayakan dengan hal tak biasa. Mereka mengajak 20 model cantik untuk melakukan fashion show di dalam gerbong kereta jurusan Jakarta Kota - Juanda, dan Juanda - Jakarta Kota. 

Eva Chairunisa sebagai Vice President Komunikasi PT KCI menjelaskan, selain memeriahkan hari Kartini, acara ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan batik Indonesia kepada penumpang KRL. Batik dan kebaya merupakan simbol dari Kartini.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

"Pada fashion show yang kami lakukan di KRL ini kami ingin memperkenalkan corak-corak batik dan model-model dari kebaya yang ada di Indonesia," ucapnya saat ditemui oleh VIVA di Jakarta, Sabtu, 21 April 2018.

Fashion Show di Dalam Kereta dalam Rangka Hari Kartini

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Eva menjelaskan, para model yang berpartisipasi berasal dari Yayasan Pecinta Batik Nusantara dan para pramugari KRL. Para model ini melakukan fashion show dalam empat KRL dari Stasiun Jakarta Kota menuju Juanda, dan sebaliknya.

"Seru sekali, agak kaget ketika ada model yang berjalan menggunakan batik di dalam KRL, seru, unik, dan menghibur, " ucap Ati salah satu pengguna KRL.

Fashion Show di Dalam Kereta dalam Rangka Hari Kartini Selain membagikan kopi gratis, seluruh tenaga front liner di 79 stasiun juga melayani penumpang dengan menggunakan kebaya dan batik nasional. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya