Rekaman Karya Sebastian Gunawan dalam Sebuah Buku

Ayu Utami Paramitha
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Memperingati 25 tahun berkarya desainer tersohor di Indonesia Sebastian Gunawan merayakannya dengan cara yang berbeda. Perayaan tersebut dilakukan melalui tiga deretan, yakni fashion show, pameran, dan peluncuran buku sebagai acara puncak. 

Mantan Menlu Indonesia Beberkan Pengalaman Diplomasi Indonesia-Singapura

Bersama dengan partnernya Cristina, Bastian kembali mengangkat tema whisper/ROAR yang berasal perayaan tunggal dari lini utama busananya. 

"Saya memiliki impian untuk meninggalkan jejak karya yang telah saya lakukan, dan saya harap dengan adanya buku ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus konsisten dalam berkarya, " kata Sebastian saat ditemui VIVA dalam acara peluncuran buku whisper/ROAR di Jakarta, Jumat 4 Mei 2018.

Didominasi Rumah Tapak, Pra Penjualan Lippo Karawaci Kuartal III-2023 Capai Rp 3,36 Triliun

Ia menjelaskan butuh satu setengah tahun baginya untuk membuat buku ini. Proses terlama adalah memilih karya mana saja yang dapat dimasukkan dalam buku setebal 250 halaman ini. Sebastian dan Cristina kemudian memutuskan untuk merekam karya mereka dalam 10 tahun terakhir dalam buku ROAR ini. 

Sebastian Gunawan

AHY Tegaskan Tak Bahas Politik di Acara Peluncuran Bukunya

"Alasan mengapa karya selama 10 tahun terakhir bukan 25 tahun, yakni banyaknya karya kami yang belum sempat didokumentasikan dan berbentuk gambar tangan. Beberapa bahkan sudah berada di tangan konsumen,” ujarnya.

Buku ROAR ini dicetak dengan jumlah yang terbatas, dan dapat di peroleh melalui pemesanan. Karya Sebastian Gunawan ini dijual seharga Rp1,6 juta. 

"Satu kata mengenai buku ini adalah saya sangat bangga melihat buku ini, bukan karena saya bangga akan karya saya saja. Namun juga orang-orang yang membantu dibalik buku ini,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya