Begini Cara Terbaik Supaya Pelembap Menyerap Sempurna

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA – Biasanya kaum Hawa menjalani perawatan kulit secara rutin dengan mencuci wajah dan mengeringkannya dengan handuk. Namun, ternyata itu cara yang salah karena dapat menghambat proses penyerapan produk perawatan kulit usai mencuci wajah.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Dilansir dari Daily Mail, mengeringkan wajah dengan handuk usai mencuci wajah bisa membuat produk apa pun yang digunakan setelahnya menjadi kurang efektif karena kulit menjadi kering dan hilang kelembapannya. Sementara kulit yang lembap dapat bekerja seperti spons dan lebih cepat menyerap kandungan apa saja.

Bahkan, menggunakan handuk berpotensi memicu munculnya jerawat. Ahli kecantikan Jocelyn Petroni mengatakan bahwa kulit hanya basah dalam waktu singkat sebelum akhirnya mengering, sehingga butuh sikap yang tanggap dalam mengenakan produk seperti pelembap dan tabir surya setelahnya.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Kamu bisa mengeringkan air di wajah dengan menggunakan tangan yang bersih dengan tetap menjaga kelembapannya. Caranya, posisikan kedua telapak tangan pada bagian hidung dan pipi, lalu usap dengan sedikit penekanan dari tengah ke luar wajah.

Ilustrasi mengeringkan wajah dengan handuk

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penentuan Waktu Mencuci Handuk

Dan ingat, jangan mengenakan produk apa pun saat kulit masih dalam kondisi sangat basah. Sebab, tidak akan memberikan manfaat apa pun pada kulit. Biarkan kulit agak sedikit kering untuk menerapkan produk kecantikan.

"Manfaat produk pada kulit yang dalam kondisi lembap berarti harus mengaplikasikannya lebih cepat untuk mendapatkan hasil kulit yang lebih baik," katanya.

Dia menyarankan untuk mengaplikasikan serum setiap pagi, diikuti dengan minyak setelah serum menyerap, lalu pelembap. Untuk kaum pria, pesannya kurang lebih sama seperti ini, yakni pemakaian pelembap usai mencuci wajah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya