Mewah, Gaun Paling Langka di Dunia Seharga Rp8,7 Miliar

Gaun langka di dunia
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sekilas, gaun berwarna lavender ini terlihat seperti gaun cantik pada umumnya. Tapi ternyata, gaun itu menyandang predikat sebagai gaun terlangka di dunia. Apa istimewanya?

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Seperti dilansir laman The Sun, gaun ini dinamakan dengan Nomor Lilac dengan potongan garis dada unik, leher dan punggung bertabur berlian dan mutiara.

Pada bagian belakang, dibuat dengan bahan tulle transparan hingga ke pinggang masih dengan taburan mutiara dan berlian. Harga batu mulia di bagian ini jauh lebih mahal dibandingkan pada bagian leher.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Gaun itu merupakan karya desainer CD Greene yang berkolaborasi dengan desainer perhiasan Margot McKinney. Untuk mempercantik gaun ini, McKinney melengkapinya dengan mutiara Keshi Australia yang langka dengan harga £200 atau sekitar Rp2,7 juta per buah. Salah satu keunikan dari mutiara ini adalah bentuknya yang tidak simetris sehingga terlihat eksotis dan langka.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

"Penempatan mutiara adalah untuk menyempurnakan gaun ini. CD adalah seniman sejati, ia membuat gaun ini bukan hanya sebuah mode. Namun sebuah seni yang dapat dipakai," ucapnya.

Gaun ini juga didesain untuk mengenang gaya anggun dan elegan aktris Hollywood, Grace Kelly.

Harga gaun ini diperkirakan mencapai 466 ribu Pounsterling atau setara Rp8,7 miliar. Beberapa orang bahkan mengatakan harga gaun tersebut lebih mahal dibandingkan gabungan wedding dress Royal Wedding milik Meghan Markle dan Kate Middleton.

Gaun langka satu ini hanya dipamerkan di toko di Swny Designer NYC Department Store Bergdorf Goodman, yang merupakan toko barang-barang mewah berharga fantastis.

Hmm...Kira-kira, siapa ya, wanita beruntung dan kaya raya yang akan mengenakannya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya