Siapa Pemilik House of Bijan, Butik Fesyen Termahal di Dunia?

House of Bijan
Sumber :
  • Courtesy House of Bijan

VIVA – Merek tas Bijan menjadi topik paling diperbincangkan di Malaysia saat ini. Merek tersebut menjadi terkenal setelah pihak kepolisian Malaysia menyita sebuah tas Bijan dari kediaman mantan perdana menteri Malaysia. Tas Bijan disebut-sebut sebagai tas termahal di dunia. 

6 Tas Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongok

Seperti halnya semua merek mewah, House of Bijan memiliki sejarah di dunia ritel mewah. House of Bijan didirikan pada 1976 oleh Almarhum Bijan Pakzad, seorang perancang busana pria Amerika keturunan Iran, yang berimigrasi ke Amerika Serikat pada 1973.

Butik pertama House of Bijan dibuka di Rodeo Drive, Los Angeles yang dikenal dengan salah satu surga ritel merek termahal di dunia. Ya, siapa yang tidak tahu jika Rodeo Drive terdapat merek mewah seperti Bulgari, Gucci, Cartier, Dior, Jimmy Choo, Tiffany, dan lain-lain. 

Deretan Tas Supermewah Paling Mahal di Dunia

Setelah kematian Pakzad di 2011, butik The House of Bijan di Rodeo Drive dijual seharga US$122 juta kepada LV Moet Hennessy pemilik Louis Vuitton di 2016.

Sepuluh Tas Wanita Termahal di Dunia

House of Bijan hanya mengeluarkan empat kategori koleksi yang bisa didapatkan oleh orang kaya seperti aksesoris, minyak wangi dan karya yang bisa dikenakan seperti tas, pakaian dan sepatu.

House of Bijan pernah berkolaborasi di desain dengan mobil Bugatti Veryon motor dan Rolls Royce Motorcars. 

Tas Bijan

Bukan Hermes, Tas Termahal di Dunia Disita dari Rumah Najib Razak

Tas tersebut diproduksi oleh toko paling mahal di dunia.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2018