Dahulu Eksklusif untuk Puteri Indonesia, Produk Makeup Ini Siap Global

Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kosmetik Mustika Ratu yang dulu eksklusif untuk para Puteri Indonesia, akhirnya bisa digunakan oleh banyak anak muda di Indonesia. Lini Beauty Queen Series (BQS) tersebut mulai melebarkan sayap distribusi ke beberapa toko retail kecantikan dan kesehatan.

Rahasia Turun-temurun Dapatkan Kulit Cerah dan Glowing

Perusahaan kosmetik lokal yang telah berdiri sejak 1975 ini mengaku jika BQS tersebut menyasar konsumen yang lebih muda, tepatnya generasi milenial di Tanah Air. Oleh karena itu, strategi distribusi yang awalnya menggunakan jalur online, diperlebar menjadi toko retail ternama seperti Watsons, Guardian, sampai Dandan.

Sebelumnya, produk kosmetik ini secara eksklusif didistribusikan untuk kontestan Putri Indonesia serta lewat beberapa channel e-commerce online pilihan. Diklaim, sejak pertama kali diluncurkan dalam Pemilihan Putri Indonesia pada Maret 2018, produk ini telah mendapatkan banyak pujian dari para kontestan kecantikan.

Puteri Indonesia Jabar 2022 Emban Misi Literasi-Digitalisasi Perempuan

Beauty Queen Series merupakan kosmetik berbahan dasar ekstrak biji kelor atau Moringa Seed Extract yang mengandung lebih dari 30 antioksidan. Hasilnya, semua makeup BQS ini dapat mencegah penuaan kulit, melawan radikal bebas, serta mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah.

Pihak Mustika Ratu menyebut jika banyaknya respons positif terhadap BQS membuat perusahaan itu semakin yakin untuk memperluas jangkauan penjualannya. Di awal peluncuran, BQS hanya tersedia secara eksklusif di toko online Mustika Ratu, MustikaRatuShop.com, serta beberapa marketplace online seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

12 Potret Olvah Alhamid, Diduga Rasis Kepada WNA China

Permintaan terhadap produk BQS juga ternyata kerap melebihi persediaan, sehingga kurang dari dua bulan sejak diluncurkan, produk-produk ini sering sold out dan butuh untuk replenish (order baru).

“Sekarang tidak tanggung-tanggung, kami bekerja sama dengan Watsons dan Guardian yang memang giant-nya di ritel Health and Beauty. Jadi distribusinya sudah sampai ke Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi," ujar Chaerun Nisa Putri yang akrab dipanggil Ninis, Group Brand Manager dari Mustika Ratu, dalam keterangannya, Kamis, 4 Juli 2018.

Dan tidak hanya berhenti disitu, BQS akan segera tersedia pula di Dandan dan toko-toko kosmetik dalam skala nasional.

"Pada akhirnya, kami ingin produk kami bisa ditemukan dengan mudah di semua kota di Indonesia,” tambah Ninis.

Untuk lebih meraih banyak pengguna milenial, Mustika Ratu juga menggelar Weekend Blitz setiap akhir pekan di toko-toko kecantikan dan kesehatan yang menyediakan produk BQS. Akan ada demo makeup dengan beberapa makeup artist profesional dan para Putri Indonesia.

Program Weekend Blitz sendiri sudah dimulai di Jakarta pada tanggal 5 Mei 2018, dan bergiliran mendatangi kota-kota lain di Indonesia.

“Kami telah bekerja sama dengan Tokopedia untuk meluncurkan kompetisi makeup via online yang pertama dan terbesar di Indonesia. Para pemenang nantinya akan mendapatkan liburan gratis ke Paris, Bangkok, dan Bali,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kami juga bekerja sama dengan sejumlah beauty influencers dan role model yang berperan sebagai living proof untuk menyampaikan kualitas nyata dari produk Beauty Queen Series.” ungkap Ninis.

Ninis tidak menutup kemungkinan bahwa BQS juga bakal terjun ke pasar internasional di tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya