Wajib Tahu, 5 Jenis Bra untuk 'Teman' Gaun Malam

Ilustrasi bra
Sumber :
  • pexels

VIVA – Bisa dibilang, bra adalah benda wajib bagi wanita. Meski letaknya tersembunyi, memilih bra yang tepat itu penting. Tentu saja demi alasan kenyamanan, kesehatan dan juga penampilan.

Valerie Thomas Ngaku Pakai Bralette, Apa Bedanya dengan Bra?

Seiring perkembangan dunia mode, maka bentuk bra juga ikut berevolusi. Anda mungkin mengenal berbagai model baju seperti bustier, spaghetti strap, backless, halter neck, sabrina dan lain-lain. Nah, model leher dan 'bukaan' pada busana-busana tersebut membutuhkan jenis bra yang tepat. Sebab, bra yang menyembul dari balik baju dianggap mengurangi estetika penampilan.

Seperti dilansir dari sheknows, simak beberapa jenis bra yang berbeda peruntukkannya.

Pengakuan Valerie Thomas, Gak Suka Pakai Bra

Convertible bra

Setiap wanita harus memiliki jenis bra ini, convertible bra memiliki banyak bentuk dan ukuran. Tali pada bra jenis ini bisa dilepaskan untuk mengubah bra menjadi berbagai pola seperti halter,racer back atau berselang-seling. Untuk wanita yang mengutamakan kepraktisan, bra jenis ini wajib dimiliki sebab bisa dipakai untuk berbagai model baju.

Kata MUI soal Hukum Perempuan Memakai BH dalam Islam

Demi cup bra
 
Bra ini akan menyempurnakan busana model bustier yang mengekspose area dada. Pada demi cup bra, cup hanya meng-cover setengah bagian payudara sehingga akan menghasilkan kesan payudara yang lebih terangkat. Bra ini cocok dikenakan untuk pemilik payudara medium.  

Adhesive bra

Pernah lihat seseorang yang mengenakan busana super seksi dengan bagian punggung terbuka? Anda pasti bertanya, jenis bra seperti apa yang mereka kenakan, sebab sama sekali tidak terlihat tali bra.

Adhesive bra yang berbahan silikon-lah jawabannya. Bra ini tidak dilengkapi dengan tali. Berkat materi silikon, bra akan langsung menempel pada payudara. Bra jenis ini memerlukan perawatan ekstra agar daya lekatnya tetap baik meskipun sering dipakai.

Push Up Bra

Pemilik payudara mungil yang ingin membuat payudaranya terlihat lebih ‘penuh’ perlu melirik push up bra. Cup bra dilengkapi dengan busa penyangga ekstra yang akan membuat efek payudara lebih terangkat dan ‘penuh’.

Deep plunge bra

Beberapa wanita, dan juga pria mengagumi wanita yang terlihat seksi dalam gaun malam. Rahasianya bisa jadi ada pada deep plunge bra yang mereka kenakan. Bentuk bra yang unik, berbentuk U dengan bantalan, akan menjadikan payudara terlihat lebih seksi serta menghasilkan cleavage indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya