3 Anggapan Salah soal Micellar Water Kamu Perlu Tahu

Ilustrasi wanita bercermin.
Sumber :
  • Pixabay/Claudioscot

VIVA – Bukan hanya fesyen, dunia kosmetik dan perawatan kulit wajah juga mengalami perkembangan. Bahkan, bukan hanya treatment perawatannya saja yang beragam, produk perawatan kulit juga semakin banyak pilihan. Salah satu produk perawatan yang belakangan ini tengah populer adalah micellar water.

Penimbun 26 Ton Minyak Goreng di Jaksel Perusahaan Kosmetik

Produk ini pun semakin populer setelah beberapa beauty influencer ramai-ramai mengulas keunggulan produk ini. Ya, produk ini merupakan cleansing water yang tidak perlu dibilas sehingga memudahkan dan mempersingkat waktu seseorang dalam membersihkan wajah.

Meski telah populer sejak dua tahun belakangan ini, tetapi ternyata, masih banyak dari masyarakat kita yang salah persepsi dalam menggunakan produk ini. Berikut ini beberapa ulasannya seperti yang dikemukakan oleh Brand Manager Bioderma, Dea Karima dan Training Management Bioderma, Detya Amanda kepada awak media di Surabaya, Rabu malam, 8 Agustus 2018.

Cerita Jatuh Bangun Suami Istri di Bandung Bangun Bisnis saat Pandemi

1. Gunakan empat kapas

Banyak persepsi dari berberap orang bahwa untuk mengaplikasikan micellar water ini, haruslah menggunakan empat buah kapas. Dalam pengaplikasiannya, airnya pun harus menyerap sempurna ke empat kapas tersebut. Hal ini dimaksudkan agar semua kotoran dapat terangkat dengan baik.

Jangan Tertipu, Kenali Lagi Ciri Produk Kosmetik Berkualitas

Padahal menurut Detya, untuk membersihkan wajah menggunakan micellar water tidaklah demikian. Anda disarankan menggunakan sehelai kapas kemudian membersihkannya. Jika kapas tersebut sudah dipenuhi dengan kotoran Anda bisa menggantinya dengan kapas yang baru. Hal itu berulang dilakukan hingga kapas tidak berubah warna kecokelatan karena kotoran yang menempel pada wajah.

"Selama kapas itu belum bersih berarti itu masih banyak rejuvenya," kata dia saat ditemui di Surbaya, Jawa Timur.

2. Micellar water sebagai make-up remover

Micellar water itu bukan hanya sebagai make-up remover saja, tetapi bisa digunakan sebagai pembersih wajah dari kotoran tanpa harus mencuci muka.

"Banyak yang bilang sebagai make-up remover, padahal fungsi utamanya adalah sebagai pembersih wajah juga namun ini enggak perlu dibilas," tutur Detya.

3. Micellar water dianggap sebagai toner

Dea menjelaskan bahwa masih banyak yang mengira bahwa micellar water merupakan sebuah toner. Padahal kata dia fungsi toner sendiri tidak bisa digantikan dengan micellar water.

"Beda fungsinya, meski sama-sama berbentuk air. Toner itu kan step atau langkah dari perawatan wajah, jadi setelah menggunakan micellar water gunakanlah toner," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya