Jangan Malas, Ini Pentingnya Membersihkan Wajah Setelah Bangun Tidur

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/wayhomestudio

VIVA – Sehabis bangun tidur biasakanlah untuk mencuci muka dengan pembersih wajah. Meski tidur tidak membuat wajah terpapar polusi udara, tapi ketika bangun tidur wajah bisa menjadi lebih berminyak.

9 Cara Mengatasi Kulit Berminyak, No 6 Harus Dihindari

Menurut Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Anesia Tania, Sp.KK, membersihkan wajah di pagi hari setelah bangun tidur adalah hal yang wajib dilakukan untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat. Kondisi kulit pagi hari akan cenderung berminyak karena keringat dan minyak tetap diproduksi pada saat tidur.

Selain itu, sel-sel kulit mati dan debu yang terkumpul pada sarung bantal akan kontak dengan kulit wajah selama tidur yang dapat menyebabkan bakteri menumpuk di wajah sepanjang malam.

Terkuak, Wajah Glowing Song Hye Kyo Karena Rajin Cuci Muka Pakai Susu

“Hasil penumpukan sel-sel kulit mati, skin care yang digunakan pada malam hari, minyak, debu dan bakteri dapat menyumbat pori-pori dan semua itu bisa mengakibatkan munculnya komedo dan jerawat," papar dokter Tania.

Selain itu, membersihkan wajah di pagi hari juga dapat menghilangkan penumpukan residu sel kulit mati dan bakteri yang menumpuk sepanjang malam, sekaligus membuat kulit wajah segar dan lembut. Dokter Tania menambahkan, kulit yang bersih dan lembap membantu kulit kita siap menerima skin care selanjutnya sehingga lebih menyerap ke kulit dan jadi lebih efektif.

Jangan Musuhi Minyak di Kulit, Trik Tepat Ini Jaga Wajah Glowing Cegah Jerawat

Meski begitu, kamu juga harus memilih pembersih wajah yang tepat dengan formula yang lembut yang cocok untuk kondisi wajah di pagi hari. Seperti Senka Perfect Gel Gentle Wash, pembersih wajah non-whip dengan aroma citrus menyegarkan yang mampu membangkitkan mood sepanjang hari.

Gel pembersih wajah ini memiliki format gel bening yang mengandung infused gel beauty serum, serta diperkaya kandungan pelembap alami, double hyaluronic acid dan white cocoon essence yang dapat menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit wajah yang kusam.

“Kami memahami bahwa kondisi kulit di pagi hari dan malam hari berbeda. Pagi hari setelah kita tidur, kulit cenderung berminyak. Untuk itulah diperlukan pembersih wajah yang lembut, yang mampu mengangkat minyak berlebih tanpa rasa kering," ujar Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni dalam keterangan tertulisnya.

Pembersih wajah ini bisa digunakan untuk jenis kulit kombinasi dan berminyak, bahkan sensitif. Diformulasikan dengan beauty serum dan mild gel, produk ini mampu membersihkan dan menutrisi kulit wajah sekaligus, sehingga kulit wajah sehat merona. Aroma fresh citrus-nya juga memberikan kesegaran pada kulit wajah.

Senka Perfect Gel Gentle Wash mampu menghilangkan sebum dengan maksimal, format gel-nya mampu mengangkat mikro kotoran di kulit dan membersihkan wajah dengan lembut dan halus tanpa rasa kering, membuat kondisi kulit mudah menyerap skin care. Selain itu, produk ini juga diperkaya kandungan yang melembapkan untuk melindungi dan memperkuat fungsi pelindung kulit dari kerusakan sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya