Saku Celana Jin Wanita Lebih Kecil dari Pria, Apa Alasannya

ilustrasi celana jins atau denim
Sumber :
  • Dok. Pinterest/Tumblr

VIVA – Kebanyakan pakaian wanita biasanya tidak disertakan saku. Tapi, ketika dibuat saku, ukurannya sangat kecil hingga tidak memenuhi kriteria sebuah saku.

Merinding, Kecoa di Negara Ini Jadi Bukti Cinta, Kok Bisa?

Apakah ini cara untuk membebani wanita dengan membeli tas tangan?

Setiap orang yang mengenakan pakaian wanita tahu kalau kantong yang dibuat biasanya tidak sebanding dengan bahan yang dipakai untuk pakaian itu.

Viral Hot Pants Bahan Plastik Transparan Buat Cowok, Tertarik?

Masih belum percaya? Kini sudah ada buktinya.

Dilansir dari laman Metro, sebuah studi dari The Pudding telah mengonfirmasikan bahwa saku wanita memang lebih kecil dibandingkan saku pada pakaian pria.

Kenapa Gaun Wanita Tak Punya Kantong?

Dari seluruh 80 celana jin berbeda, saku depan celana wanita ditemukan rata-rata lebih kecil 48 persen dan 6,5 persen lebih sempit dibandingkan saku-saku yang sama pada celana pria.

Siapa pun yang berpikir 'tapi pria umumnya lebih besar dibanding wanita, jadi tentu saja kantong mereka lebih besar', tolong catat bahwa semua jin yang diuji coba memiliki lingkar pinggang 32 inci. Jadi akan secara kasar bisa pas pada orang dengan ukuran yang sama.

Sebagian besar jin yang diteliti juga berasal dari brand besar yang meliputi Calvin Klein, Guess, H&M, J.Crew, Lee, Levi's, Wrangler, Uniqlo, dan Ralph Lauren. Semuanya memiliki kantong yang kecil untuk wanita sehingga benda kecil pun tidak muat disimpan di sana.

Hanya 40 persen dari brand yang disurvei bisa memuat iPhoneX di saku depannya, dan 5 persen bisa mengantongi Google Pixel.

Sementara itu, pada celana pria, hampir semua celana kantongnya bisa memuat iPhoneX, 95 persen bisa memuat Samsung Galaxy, dan 85 persen Google Pixel.

Bagi pengguna ponsel Google, ada 80 persen perbedaan antara ukuran kantong wanita dan pria.

Selain ponsel, pulpen, kosmetik, dompet, uang receh, dompet kartu, earbuds, tiket bus, saku bisa sangat berguna untuk memasukkan tangan ketika dingin, tidak tahu harus menggunakannya untuk apa, atau sekadar ingin bergaya cuek dengan saku tangan.

Tapi, itu tidak bisa dilakukan pada celana jin wanita karena hanya 10 persen jin wanita bisa muat untuk tangan wanita dan 5 persen bisa memuat tangan pria. Sementara itu, setiap celana jin wanita bisa memuat tangan pria maupun wanita.

Namun, saku belakang jin yang disurvei sedikit lebih baik dalam hal kesetaraan gender, karena berukuran 5 persen lebih pendek dan 2 persen lebih sempit dibandingkan saku pria secara rata-rata.

Meski begitu, saku belakang tidak nyaman untuk menyimpan benda apa pun, karena bisa pecah ketika Anda duduk, dan berjalan dengan ponsel yang menonjol keluar di bagian belakang bisa menjadi mangsa empuk para pencopet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya