Bedanya Gucci Cap Ori atau KW Bisa Dilihat dari 7 Hal

Gucci cap yang sedang jadi kegemaran pecinta fashion.
Sumber :
  • dok. Gucci.com

VIVA – Brand fesyen ternama kerap jadi sasaran pembajakan. Produk KW hingga ori beragam kelas juga laris manis di pasaran. Salah satu fashion item branded yang sedang digemari oleh kaum Adam dan Hawa adalah Gucci cap.

Ngaku Gak Mampu, Ibunda Gaga Muhammad Tenteng Tas Branded Puluhan Juta

Tampilan cap ini memang ikonik, Gucci monogram menghiasi seluruh permukaan topi, ditambah stripe hijau-merah yang menjadi signature style Gucci.

Seperti nyaris semua produk fesyen branded yang sedang in, item fesyen ini pun banyak ditiru. Oleh sebab itu, sebelum membelinya, cermati beberapa hal untuk membedakan apakah barang yang akan Anda beli itu asli atau palsu.

Sandal Nagita Slavina Harganya Bikin Ngelus Dada

Dari akun @fufuspotted_id, berikut ini tujuh cara mengetahui keaslian Gucci cap.

Stripe

5 Outfit Mahal Amanda Manopo Gucci-Balenciaga, Satu Baju Rp30 Jutaan

Striping Gucci cap yang legit (asli) lebih tipis dengan warna yang lebih deep atau lebih kalem. Sementara yang tiruan punya stripe yang lebih tebal dengan warna hijau cerah. Selain itu, jarak dari striping ke bawah pada Gucci tiruan biasanya lebih besar.

Bentuk belakang

Produk fesyen high-end sudah seharusnya dibuat dengan cutting yang berkualitas dan proposional. Begitu pun pada Gucci cap. Cap yang asli memiliki bentuk bagian belakang yang bulat sempurna. Sementara pada Gucci tiruan, bagian belakang terlihat berbentuk kotak. 

Strap

Di bagian strap belakang, Gucci original memiliki leather yang lebih panjang dibanding yang produk palsu, di mana bentuk strap sangat pendek.

Bagian atas

Pada bagian atas topi, pada produk original terdapat print "GG" yang bulat sempurna mengelilingi sumbu topi. Sementara pada produk tiruan, print GC tampak berantakan dan hancur.

Emboss

Pada strap bagian dalam, terdapat emboss logo Gucci. Logo tersebut akan dapat dilihat dengan jelas pada produk yang asli. Sedangkan pada produk palsu, logo tersebut tidak terlihat.

Bagian dalam topi

Cap Gucci yang asli memiliki bahan pelapis pada bagian dalam untuk menambah kenyamanan saat dipakai. Bahan pelapis tersebut berwarna cokelat gelap cenderung hitam. Produk palsu juga memakai bahan pelapis, tapi berwarna cokelat muda. Tag yang digunakan antara yang original dengan yang KW juga berbeda.

Aroma

Setelah melakukan pemeriksaan secara visual, saatnya mengandalkan indera penciuman untuk pemeriksaan akhir. Gucci cap asli menggunakan bahan kulit dengan aroma yang khas jika dicium. Sementara yang palsu, akan tercium aroma karet sesuai bahan pembuatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya