Puteri Indonesia 2018: Swim Suit untuk Perlihatkan Keindahan Indonesia

Sonia Fergina Citra melambaikan tangan seusai dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018 dalam malam final Puteri Indonesia 2018.
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga

VIVA – Ajang ratu kecantikan sejagad selalu menarik perhatian masyarakat dunia. Untuk meraih gelar ratu sejagad para finalis dari berbagai negara harus mengikuti serangkaian kegiatan selama karantina hingga malam puncak penobatan ratu kecantikan sejagad.

Sonia Fergina Baru Tahu Ragam Perawatan Setelah Jadi Puteri Indonesia

Yang selalu menarik perhatian terutama saat malam puncak adalah penggunaan swim suit di atas panggung. Tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang merasa tabu dengan penggunaan pakaian renang di atas panggung oleh peserta ajang kecantikan.

Hal ini lantaran penggunaan pakaian renang di depan umum bukanlah budaya timur.

Sonia Fergina Citra Memukau di Ajang Miss Universe 2018

Menanggapi problematika tersebut, Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra yang akan mengikuti ajang Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand pun mengungkapkan pandangannya. Dia berharap agar masyarakat Indonesia tidak terlalu fokus dengan penggunaan pakaian renang saja.

"Saya ingin sampaikan jangan terlalu fokus dengan swim suit-nya. Karena itu hanya segelintir dari penilaiannya. Tapi bagaimana saya bisa membawa nama Indonesia, membagi budaya yang ada di Indonesia," kata dia saat konferensi pers pelepasan dirinya di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Jumat 23 November 2018.

Wakil Laos Raih Kostum Nasional Terbaik di Miss Universe 2018

Dia melanjutkan, penggunaan pakaian renang yang memperlihatkan lekuk tubuh para finalis ajang seperti Miss Universe yang akan diikutinya ini untuk memperlihatkan bentuk tubuh orang Indonesia yang ideal dan sehat.

"Jadi untuk swim suit itu sendiri untuk memperlihatkan bentuk tubuh orang Indonesia yang ideal, yang sehat dan juga keindahan Indonesia," jelas dia.

Pembukaan Ijen Festival yang dihadiri Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, di GOR Pelita (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

Pembukaan Ijen Festival di Bondowoso Dihadiri Puteri Indonesia 2018

Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2019