Siap-siap, Model dan Warna Rambut Ini Bakal Hits di 2019

Potongan rambut long bob milik aktris Gal Gadot.
Sumber :
  • dok. instagram @gal_gadot

VIVA – Sama seperti fesyen, gaya rambut juga mengalami perubahan tren setiap tahunnya. Nah, bagi kaum Hawa yang mau tampil lebih fresh di tahun baru, coba ganti gaya rambut.

Gak Cuma Tren, Hair Stylist Juga Harus Paham Permasalahan Rambut dan Kulit Kepala

Bocoran potongan rambut yang bakal hits di 2019 diungkapkan oleh hair stylist Ibi Kots, Rendy Atmadja. Rendy mengatakan gaya rambut long bob (lobob) dan cutting forward (potongan layer pada bagian depan) akan digemari di tahun depan.

"Model rambut yang akan 'in' di 2019 itu long bob, tapi long bob yang lebih dikreasikan, semisal long bob ada aksen keriting atau wave/berombak. Kalau dulu long bob itu modelnya lurus, maka sekarang lebih ada keriting sedikit, biar enggak bosan," kata Rendy saat berbincang dengan VIVA di Double Hair Studio belum lama ini.

Intip 5 Tren Rambut Artis Korea yang Lagi Happening

"Long bob dari tahun ke tahun selalu menjadi tren yang tidak akan lekang oleh waktu. Long bob selalu ada setiap zaman. Tahun lalu, long bob yang rata. Tapi di 2019 long bob dengan aksen ombak sedikit," sambungnya.

Model Rambut Clavicut yang Bakal jadi Tren Tahun Ini

Selain long bob yang akan banyak mewarnai tren rambut di 2019. Model rambut forward juga menjadi alternatif untuk wanita yang memilih potongan rambut medium dan panjang.

"Potongan rambut untuk perempuan di tahun 2019 lebih ke natural, seperti potongan rata dan forward. Model forward itu belakangnya rata, tapi di depan lebih panjang (kalau dulu dikenal dengan sebutan shaggy). Kalau sekarang kita sebut forward, di mana bagian depannya saja yang dibentuk, belakangnya tetap rata atau oval, tergantung permintaan klien. Mau oval atau rata boleh, tapi tetap depannya itu forward," terangnya.

Tren warna rambut

Selain gaya rambut. Warna-warna rambut pun akan berubah 100 persen.

Baca juga: Catat, 5 Warna Rambut Ini Bakal Booming Banget di 2019

"Untuk 2019 itu warna-warna rambut akan berubah semuanya. Warna yang akan nge-tren lebih ke warna-warna hangat seperti gold atau keemasan, orange, merah, cooper atau tembaga yang akan mendominasi. Jadi di 2019 akan banyak perempuan yang mengaplikasikan beberapa warna untuk rambutnya, mereka enggak mau terlihat warna rambut aslinya (hitam)," katanya.

"Kalau di 2018 itu warna-warna dingin seperti abu-abu, hijau, ungu mendominasi, tapi di 2019 tidak lagi," katanya.

(msf)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya