Tren 2019, Gaya Rambut Jadul dan Make-up Instagramable

Gaya dan warna rambut 2019 bertema Classical Mood
Sumber :
  • Dok Rudy Hadisuwarno

VIVA – Maestro tata rambut Indonesia Rudy Hadisuwarno memprediksi bahwa tema klasik seperti vintage dan retro bakal jadi tren untuk tata rambut dan make-up tahun 2019. Dengan mengangkat tema tersebut, ia pun meluncurkan tren Classical Mood.

Tren Bridal Make-Up Internasional 2024, Karya Lulusan Jihan Soemawisastra Jadi Sorotan

Tren tata rambut dan make-up Classical Mood ini terinspirasi dari masa klasik tahun 1920-1940-an. Tren tersebut bisa diaplikasikan pada mereka yang memiliki rambut pendek maupun panjang.

"Buat yang rambut panjang, tema Classical Mood lebih ke arah permainan gelombang atau wave. Sedangkan yang rambutnya pendek, potongan rambut bob dengan permainan tekstur diperkirakan akan disukai pada tahun 2019," ujar Rudy.

10 Lokasi Paling Instagramable di Seluruh Dunia, Jangan Lewati Kalau ke Sini

Untuk warna, menurut Rudy, yang diunggulkan adalah warna cokelat sebagai warna dasar, ditambah dengan highlight atau tone yang bervariasi antara emas, tembaga, dan platinum.

Gaya dan warna rambut 2019 bertema Classical Mood

Tren Gaya Rambut 2023 yang Buat Penampilan Lebih Edgy, Fresh dan Classic

Tren tata rias untuk tahun 2019, tema klasik ini disesuaikan dengan era digital saat ini. Contohnya adalah penggunaan Instagram. Menurut Make-up artist Iwwan Haroun, tren make-up 2019 lebih ke arah Instagramable.

"Make-up yang flawless yang bermain di warna-warna hangat. Kulit wajah terlihat halus dan sehat dengan efek glowing dan matte. Dengan begitu, ketika foto dibuat hitam putih, struktur wajah lebih teraksentuasi (tidak monoton dan membosankan)," ujar Iwwan.

Dia menambahkan, dalam tren Classical Mood, permainan warna yang earth tone lebih ditonjolkan pada mata dan bibir. Selain itu, riasan mata diberi sentuhan glitter, dan riasan bibir dengan tekstur matte, sehingga penggunaan eyeliner untuk mempertegas mata pun tidak diperlukan lagi.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya