5 Tempat Wisata Viral di Jakarta Buat Liburan Nataru, Ada yang Gratis!

Wajah baru TMII
Sumber :
  • tamanmini.com

VIVA Travel – Jelang liburan Natal dan Tahun Baru, berbagai destinasi wisata di Kota Jakarta mulai ramai dikunjungi. Mulai dari tempat wisata yang low budget hingga tempat yang Instagramable dan cocok untuk berfoto ria.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Sepanjang tahun 2022 ini, berbagai tempat favorit anak muda mulai bermunculan dan viral di media sosial. Pengunjung yang datang kerap membagikan foto-foto terbaik mereka dan memengaruhi netizen untuk berkunjung.

Agar tidak ketinggalan, berikut ini adalah 5 tempat wisata Instagramable di Jakarta yang sedang viral dan baru buka di akhir tahun 2022.

Mal Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Cikarang, Banyak Spot Instagramable

1. One Satrio Kuningan

Sentul City, Destinasi Favorit Jalani Aktivitas Ramadhan dan Libur Lebaran

Tempat ini adalah ruang terbuka hijau sebagai wujud budaya kota modern Jakarta yang dibuat dalam porsi yang lebih besar serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kegiatan outdoor. Ada fasilitas olahraga jogging track sepanjang 800 meter, taman bermain, taman hewan peliharaan, dan area multifungsi yang semuanya berada di ruang terbuka.

Suasana di One Satrio akan semakin menarik ketika malam hari, di mana semua lampu warna-warni menyala menghiasi area taman. Jelang Hari Raya Natal, ada pohon Natal yang berdiri megah di tengah taman dengan hisan lampu yang begitu indah dipandang. Selain itu, ada juga air mancur warna-warni, hingga tempat foto di ruang terbuka dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit. Tempat seluas 3,8 hektare ini baru saja dibuka pada awal Desember 2022 lalu.

2. Tebet Eco Park

Kawasan Tebet Eco Park di Jakarta Selatan

Photo :
  • ANTARA/Instagram/@tamanhutandki/dewa

Taman Tebet kini telah berganti nama menjadi Tebet Eco Park (TEP) dengan wajah baru yang lebih menarik. Taman kota dengan luas 7,3 hektare ini terletak di kawasan Jakarta Selatan dan merupakan gabungan antara Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan.

Sementara itu, ada 8 zona menarik di TEP yang tidak boleh dilewatkan. Pertama, infinity Link Bridge berwarna oren yang menjdi spot utama dan cocok untuk berfoto. Lalu, taman bermain anak, forest buffer, thematic garden, community garden, community lawn, plaza, dan wetland boardwalk atau lahan basah.

3. Chillax Sudirman

Chillax merupakan singkatan dari chill dan relax. Sesuai dengan namanya, tempat ini menjadi salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang cocok untuk dikunjungi bersama teman maupum keluarga di hari libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Chillax adalah kawasan komersil baru yang mengusung konsep food & beverages (F&B) bertema alfresco dining atau restoran dengan ruang terbuka. Ada berbagai spot foto menarik di kawasan ini yang memberikan kesan bak di luar negeri karena desain bangunan toko-tokonya. Tempat ini juga punya berbagai tenan f&b yang menawarkan harga cukup bervariatif. 

4. Halte TransJakarta Bundaran HI

Bagi warga Jakarta yang tidak berencana pergi ke luar kota maupun ke luar negeri saat liburan Natal dan Tahun Baru, berkeliling pusat Kota Jakarta bisa menjadi tujuan yang tepat. Ada berbagai tempat menarik untuk berfoto dengan latar belakang gedung-gedung perkotaan yang begitu estetik.

Salah satu spot baru di bilangan Jakarta Pusat adalah Halte TransJakarta Bundaran HI. Tempat ini sedang ramai dikunjungi karena memberikan hasil foto yang menarik dengan latar belakang patung Bundaran HI. Namun, untuk masuk ke spot foto ini pengunjung harus membayar seharga biaya masuk halte TransJakarta, yaitu Rp 3500 dengan kartu elektronik melalui pintu masuk halte.

5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Teater Keong Mas wajah TMII

Photo :
  • tamanmini.com

Baru saja dirombak dengan wajah baru, TMII resmi dibuka pada November lalu dan siap menyambut para wisatawan yang hendak liburan saat Natal dan Tahun Baru. Selama masa liburan akhir tahun, TMII juga akan menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya di panggung-panggung terbuka. Di area seluas kurang lebih 150 hektre ini, ada berbagai spot yang memamerkan budaya daerah-daerah dari seluruh Indonesia.

Bahkan, puncak malam tahun baru 2023 dikabarkan akan berpusat di TMII dan pihak kepolisian akan menutup kawasan Monas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya