Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

Sun Moon Lake, Taiwan.
Sumber :
  • Instagram @sunmoonlaketw

TAIWAN – Asia kerap menjadi pilihan orang Indonesia yang ingin menghabiskan waktu liburan di luar negeri. Jika Malaysia, Singapura atau Thailand sudah pernah kamu jelajahi, Taiwan boleh banget masuk list traveling kamu. 

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Traveler Content Creative, Kadek Arini, yang  mengunjungi Taiwan pada Desember 2023 lalu, mengakui bahwa Taiwan memiliki alam yang sangat indah. Yuk, scroll untuk tahu lebih jauh.

“Kalo menurut aku Taiwan itu yang juara alamnya, jadi makesure kamu suka alam, karena di sana alamnya bagus,” ujar Kadek ditemui di acara Taiwan Tourism Grand Opening Ceremony di Central Park Mall, Jakarta Barat, baru-baru ini. 

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Jiufen

Jiufen Village

Photo :
  • Traveloka
Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

“Kaya di salah satu yang aku suka Jiufen, apalagi kalau penggemar (film) Ghibli itu pasti suka banget ke sana. Itu perpaduan alam dan budaya,” sambungnya.

Sun Moon Lake
Kadek juga merekomendasikan Sun Moon Lake, untuk dikunjungi. Ini merupakan tempat wisata berupa danau yang sangat besar dan bagus.

Zhongshe Flower Market
Atau, jika kamu suka dengan destinasi bunga-bungaan, bisa juga mengunjungi Zhongshe Flower Market ini.

“Biasanya orang Indonesia kan suka yang bunga-bunga, ada namanya Zhongshe Flower Market. Itu bagus banget, karena gede banget dan dia sepanjang tahun. Jadi gak ada season tertentu, kamu dateng ke sana selalu ada bunga,” jelasnya.

Lalu, bagaimana denga kulinernya?
Menurut Kadek, tidak kalah dari Indonesia, Taiwan juga memiliki banyak ragam kuliner. Dan yang terpenting, rasanya masih masuk untuk lidah orang Indonesia.

“Harganya juga murah. Dan di sana juga banyak orang Indonesia, jadi banyak pilihan yang muslim friendly,” tuturnya.

Pun dengan destinasi kulinernya, Kadek bercerita, Taiwan memiliki banyak destinasi kuliner. Terlebih, di setiap sudut kota selalu tersedia night market.

“Emang di sana budanyanya budaya night market, jadi satu kota aja ada beragam night market. Jadi gampang banget untuk cari makan berbagai macam itu banyak,” imbuhnya. 

Wisata ramah Muslim di Taiwan

Photo :
  • Istimewa

Nah, jika ingin berlibur ke Taiwan, waktu terbaik adalah saat musim gugur. 

“Aku waktu itu ke sana awal Desember, dan itu aku 10 hari di sana cerah. Bener-bener langit biru semua. I think awal Desember the best season,” pungkas Kadek.

Di sisi lain, dalam rangka menyebarkan dan memperluas pasar pariwisata Taiwan secara global di Indonesia, dan untuk memperkuat promosi wisatawan Indonesia ke Taiwan, Administrasi Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi (MOTC) membuka Kantor Layanan Pariwisata Taiwan di Jakarta yang berlokasi di GoWork Central Park. 

“IIndonesia adalah pasar utama yang secara aktif dikembangkan oleh Taiwan, dan Administrasi Pariwisata Taiwan tidak hanya mementingkan turis Tiongkok, tetapi juga secara aktif mempersiapkan pasar Muslim yang besar,” kata Deputi Direktur Jenderal Administrasi Pariwisata Kementerian Transportasi dan Komunikasi (MOTC), Chou Ting Chang, ditemui di acara yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya