Peristiwa Menarik yang Jadi Sorotan di Ajang Miss Universe 2018

Peserta Miss Universe 2018
Sumber :
  • Instagram @grandslambeautyalliance

VIVA – Catriona Gray berhasil memenangkan kontes Miss Universe 2018, Minggu malam, 16 Desember 2018. Dia berhasil mengalahkan 93 wanita lain yang mewakili negara mereka.

Heboh Terbongkarnya Masa Lalu Runner Up Miss Universe 2018

Dilansir laman People, Gray, 24, adalah favorit awal tahun ini dan merupakan Miss Universe keempat Filipina, menurut CNN Filipina.

Lahir di Australia, wanita ini sudah mulai mengikuti ajang kontes kecantikan sejak usianya masih 5 tahun. Di usia itu pula dia pindah ke Amerika Serikat untuk lanjutkan pendidikan. Ia juga memiliki ketrampilan bermain musik karena sempat belajar di Berklee College of Music.

Kisah Gadis Miskin Jadi Top 5 Miss Universe 2018

Acara kontes kecantikan Miss Universe 2018 ini memang selalu menarik perhatian. Bahkan dalam gelaran ini sempat terjadi insiden.

Miss Universe 2018, Catriona Gray

Sonia Fergina Citra Memukau di Ajang Miss Universe 2018

Menjelang kontes kecantikan, diwarnai kontroversi ketika Miss USA Sarah Rose Summers dituduh mencemooh keterampilan berbahasa Inggris Miss Kamboja, Rern Sinat dan Miss Vietnam H’Hen Nie dalam sebuah video Instagram awal pekan ini.

Summers, 24 tahun kemudian meminta maaf dan mengatakan, “Hidupku, persahabatan, dan karier berputar di sekelilingku menjadi wanita yang penuh kasih sayang dan empati. Saya tidak akan pernah bermaksud menyakiti orang lain.”

Summers pun berhasil masuk semifinal, namun ia tidak berhasil masuk dalam Top 10. Namun, kontes tahun ini mendapat banyak pujian, karena inklusivitas dan persaingannya yang beragam. Miss Spain Angela Ponce bahkan juga menarik perhatian karena menjadikan sejarah sebagai kontestan transgender pertama dalam kontes ini. Dan Rosa Montezuma menjadi kontestan Miss Universe pertama dari Panama.

Kontes Miss Universe ini, disiarkan langsung dari Bangkok, Thailand, di saluran tv, Fox. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya