Filipina, Negara Asia yang Jadi Langganan Juara Miss Universe

Miss Universe 2018, Catriona Gray asal Filipina.
Sumber :
  • dok. instagram @catriona_gray

VIVA – Ajang kontes ratu kecantikan dunia, Miss Universe kembali digelar. Perhelatan malam puncak Miss Universe 2018 digelar di Impact, Muang Thong Thani Bangkok, Thailand, Minggu malam, 16 Desember 2018.

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

Dan lagi-lagi kontestan asal Filipina pun kembali menjadi juaranya. Ia adalah Catriona Gray yang berhasil meraih mahkota Miss Universe 2018.

Seperti dilansir dari Times Now News, dalam babak tiga besar, Catriona mengalahkan Miss Afrika Selatan Tamaryn Green dan Miss Venezuela Sthefany Gutierrez. Tamaryn Green menjadi runner up pertama sedangkan Sthefany Gutierrez menjadi runner up kedua.

Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

Wanita berusia 24 tahun itu berhasil mengalahkan 93 kandidat lain dari berbagai negara. Catriona juga resmi menggantikan posisi Demi Leigh Nel-Peters dari Afrika Selatan yang sebelumnya adalah Miss Universe 2017.

Miss Universe 2018, Catriona Gray asal Filipina.

7 Potret Rafaela Plastira, Miss Yunani yang Boikot Miss Universe 2021

Catriona berhasil menjadi pemenang setelah juri terkesan dengan jawaban wanita cantik ini. Di malam puncak Miss Universe, Catriona mengungkapkan pengalamannya bekerja di daerah kumuh Tondo, Manila.

Dalam pembahasannya itu, Catriona mengungkapkan bagaimana di dalam kondisi tersebut ia bisa mendapatkan banyak pembelajaran berharga. Tak hanya itu, ia juga berjanji akan menerapkan pembelajaran berharga yang ia dapatkan itu ke dunia jika sudah resmi terpilih menjadi Miss Universe.

Ini bukan kali pertamanya perwakilan Filipina menjadi Miss Universe, melainkan sudah keempat kalinya. Sebelumnya, Gloria Diaz, Margie Moran dan Pia Wurtzbach pun berhasil menjadi Miss Universe asal Filipina dan Catriona adalah Miss Universe keempat dari Filipina. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya