Miss Universe Arab Akan Digelar Kembali Setelah 70 Tahun

Miss Universe United Arab Emirates
Sumber :
  • Instagram/missuniverseuae

VIVA – Kontes Miss Universe Arab secara resmi akan digelar kembali setelah 70 tahun, pada 7 November mendatang di La Perle, Kota Al Habtoor Dubai. Telah diumumkan bahwa kompetisi Miss Universe UEA pertama yang bersejarah akan diadakan di Dubai.

Pihak Miss Universe Bantah Adanya Perwakilan Arab Saudi

Pengumuman tersebut disampaikan pada konferensi pers resmi di Armani/Ristorante, Armani Hotel, Burj Khalifa. Kontes akan diadakan secara langsung dan bekerja sama dengan La Perle di Al Habtoor City, Dubai.

Acara tiga jam tersebut akan menampilkan wanita yang mewakili keindahan dan esensi UEA yang bersaing dalam berbagai kategori, termasuk pernyataan pribadi, pakaian aktif couture, gaun malam dan wawancara, menurut sebuah pernyataan resmi.

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

30 Kontestan Telah Dipilih dan Siap Jalani Karantina

Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

Semua yang terpilih telah dipanggil untuk panggilan casting pribadi pada 15 Oktober 2021 lalu di Al Habtoor Palace Hotel. Dari sana, hanya 30 yang akan maju ke pertunjukan langsung dan diumumkan pada 20 Oktober 2021.

Paula M. Shugart, Presiden Organisasi Miss Universe mengatakan sangat senang menyambut perwakilan pertama dari Uni Emirat Arab, ke acara televisi global.

UEA menandai waktu yang sangat penting dalam sejarahnya, dari penandatanganan Kesepakatan Abraham, hingga menjadi tuan rumah Expo Dunia, dan tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk menyoroti wanita yang tinggal di negara ini.

Dalam minggu-minggu menjelang final, dari 20 – 30 Oktober, 30 kontestan akan berkompetisi dalam beberapa kegiatan pra-kontes seperti pemotretan, tantangan landasan pacu, pemotretan komersial, pakaian aktif awal, gaun malam dan wawancara panel pintu tertutup.

Anggota dewan adalah Josh Yugen, Presiden dan Direktur Nasional, dan Pendiri dan CEO Yugen Group dan Majalah XPEDITION, Alaf Meky, Kepala Amal dan Filantropi, Zel Ali, Kepala Welas Asih dan Pemberdayaan, Sharihan Al Mashary, Kepala Communications dan juga GM Hotel Emirat wanita pertama di UEA, Maggie Wilson, Konsultan Kreatif dan Furne Amato, Kepala Kreatif, Mode, dan Desain.

Sharihan Al Mashary, yang juga merupakan GM Hotel Emirati Wanita pertama di UEA mengatakan, Miss Universe UEA akan menjadi sangat istimewa bagi kami karena ini adalah representasi kesuksesan, terkait dengan layanan dan signifikansi. 

Dan, individu yang akan mewakili UEA di Miss Universe, juga akan mewakili layanan dan signifikansi negara dalam 50 tahun terakhir, dan juga dalam 50 tahun ke depan.

Pakaian Renang Dihilangkan Dalam Miss Universe UEA

Dalam ajang ini, pakaian renang tidak akan menjadi bagian dari Miss Universe UEA. Identitas seorang wanita berada di luar parameter patungnya. Dan, itulah sebabnya, pihaknya merubah untuk membuat perbedaan dan melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun dalam 70 tahun sejarah Miss Universe.

Miss Universe adalah kontes kecantikan tahunan terbesar di dunia, dengan perkiraan penonton 500 juta.
Edisi acara 2020 diselenggarakan pada bulan Mei tahun ini di Florida, AS. Andrea Meza dari Meksiko adalah pemegang gelar saat ini. Edisi ke-69 acara ini menampilkan peserta dari hanya 74 negara dan wilayah.

Malam penobatan Miss Universe UAE akan diselenggarakan pada 7 November 2021 di La Perle, Al Habtoor City, Dubai. Pemenang resmi Miss Universe UAE akan maju ke panggung internasional, Miss Universe edisi ke-70, yang diadakan di Eilat Israel pada bulan Desember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya