Pihak Miss Universe Bantah Adanya Perwakilan Arab Saudi

Rumy Alqahtani
Sumber :
  • IG @rumy_alqahtani

VIVA Lifestyle – Organisasi Miss Universe baru-baru ini mengeluarkan pernyataan resmi untuk membantah kabar tentang partisipasi Arab Saudi dalam kontes kecantikan bergengsi tahun ini. Dalam pengumuman yang dipublikasikan di situs resmi mereka pada Senin, 1 April 2024, Miss Universe menegaskan bahwa hingga saat ini keikutsertaan Arab Saudi belum dapat dipastikan.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Organisasi Miss Universe ingin menanggapi laporan terbaru yang mengklaim keikutsertaan seorang kontestan perwakilan dari Arab Saudi dalam ajang tahun ini," tulis Miss Universe.

"Kami ingin menegaskan bahwa tidak ada proses seleksi yang dilakukan di Arab Saudi, dan klaim tersebut adalah salah dan menyesatkan," lanjut mereka. Scroll lebih lanjut ya.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Seluruh kandidat masih menjalani proses seleksi yang ketat, dan hingga saat ini tidak ada kandidat dari Arab Saudi yang terdaftar dalam proses tersebut. Miss Universe juga menekankan bahwa Arab Saudi tidak akan diizinkan untuk bergabung dalam kontes tersebut hingga kepastian partisipasinya dikonfirmasi oleh komite persetujuan.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

"Arab Saudi tidak akan memiliki kesempatan untuk bergabung dalam kontes bergengsi kami sampai kontes ini final dan dikonfirmasi oleh komite persetujuan kami," tulisnya.

Kabar mengenai potensi partisipasi Arab Saudi pertama kali muncul dari unggahan model Rumy Alqahtani di platform Instagram pada 25 Maret 2024. Dalam unggahan tersebut, Rumy Alqahtani menyatakan dirinya sebagai perwakilan Arab Saudi dalam ajang Miss Universe 2024 yang akan diselenggarakan di Meksiko.

Wakil Arab Saudi di Miss Universe 2024, Rumy Al Qahtani

Photo :
  • Instagram

Meskipun unggahannya tersebut mendapat beragam tanggapan, termasuk dukungan dan kecaman, Miss Universe menegaskan bahwa proses seleksi dan keikutsertaan dalam kontes tersebut tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dan tidak ada kandidat dari Arab Saudi yang terdaftar hingga saat ini.

Merasa terhormat untuk berpartisipasi dalam ajang Miss Universe 2024. Ini adalah pertama kalinya Arab Saudi berpartisipasi dalam kompetisi Miss Universe,” tulisnya dalam caption.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya