Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Our Daily Dose
Sumber :
  • ODD

Jakarta – Sneakers, sepatu yang kini tak hanya menjadi alas kaki, tetapi juga simbol gaya dan kecakapan. Dari kegiatan sehari-hari hingga catwalk, sneakers telah memperoleh tempat istimewa dalam dunia mode. Tetapi, di antara segala ragam merek, model, dan gaya yang tersedia, memilih sepasang sneakers yang sempurna bisa menjadi tugas yang menantang.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Sekarang sepatu dengan ragam pilihan tersebut telah menjadi simbol ekspresi diri dan kreativitas, dengan teknologi yang semakin berkembang pesat. Di tengah semakin banyaknya pilihan sepatu, salah satu toko sneakers terbesar di Jakarta, Our Daily Dose (ODD), berbagi lima model sepatu ikonik yang bisa dijadikan bagian dari koleksi para pecinta sneakers.

Berikut lima pilihan tersebut:

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

1. Adidas Samba

Adidas Samba

Photo :
  • ODD
Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Adidas Samba pertama kali diproduksi pada tahun 1950-an dan ditujukan untuk memudahkan pemain sepak bola Jerman saat bertanding di atas lapangan keras yang memiliki lapisan es. Tidak heran teknologi outsole dari sepatu ini membuat sang pengguna bisa bergerak lincah karena daya cengkeram yang baik. “Saat ini Adidas Samba tidak hanya digemari oleh pencinta sepak bola, tapi juga penyuka sneakers bergaya klasik karena sesuai untuk dipadu dengan berbagai gaya berpakaian,” kata Dania Iriyani, Marketing Manager Our Daily Dose.

2. Vans Old Skool

Vans Old Skool

Photo :
  • ODD

Vans Old Skool pertama kali diluncurkan pada tahun 1977 dengan ciri khas Jazz Stripe rancangan Paul Van Doren yang nampak di bagian samping sepatu. Memiliki desain plimsoll tebal, bahan suede atau kanvas yang awet, serta lapisan atas tebal membuat sepatu ini menjadi favorit banyak orang.

3. Nike Dunk Low

Nike Dunk Low

Photo :
  • ODD

“Desain sederhana serta perpaduan warna kontras membuat sepatu yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1985 ini banyak dicari oleh para konsumen,” ujar Dania, sembari menginformasikan bahwa saat ini ODD sedang mengadakan Ramadan Sneaker Sale dan menawarkan diskon 50% + 20% di seluruh cabang.

Dirancang oleh Peter Moore yang juga mengerjakan desain Air Jordan 1, Nike Terminator, dan Air Force 1, Nike Dunk Low sendiri awalnya ditujukan untuk para pemain basket, hingga akhirnya banyak digunakan oleh para pemain skateboard.

4. Puma Suede

Puma Suede

Photo :
  • ODD

Sebelum mengadopsi nama Suede, tipe sepatu keluaran Jerman yang diluncurkan pada tahun 1968 tersebut dikenal dengan nama Crack. Namun saat Puma menandatangani kerja sama dengan pemain basket Walt ‘Clyde’ Frazier, sepatu ini berganti nama dengan Clyde. Ia menginginkan sepatu dengan ragam warna berbeda untuk setiap pertandingannya, itu sebabnya bahan suede dipilih untuk memudahkan proses pewarnaan. Namun ketika kontrak dengan Frazier berakhir di akhir tahun 1970, nama ini berganti dengan Puma Suede.

5. Asics Gel

Asics Gel

Photo :
  • ODD

Teknologi Gel pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan asal Jepang tersebut pada tahun 1986, dengan tujuan untuk mengurangi terjadinya cedera dengan cara menyerap dan mendistribusikan guncangan. Hingga akhirnya Asics Gel-Lyte resmi diluncurkan pada tahun 1987 dengan berat kurang dari 500 gram.

Dirancang khusus bagi pelari yang mementingkan kecepatan, bobot ekstra ringan serta teknologi terkini juga membuatnya banyak dicari oleh konsumen yang mencari alas kaki nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya