Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Ilustrasi penjara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Jakarta - TB, pengunjung Rutan Kelas I Tangerang, Kabupaten Tangerang diamankan karena menyelundupkan  narkoba jenis sabu. TB menyelundupkan sabu itu ke dalam sepatu.

Peristiwa itu terjadi pada 18 Maret 2024 berawal saat petugas rutan mencurigai gerak-gerik pengunjung tersebut di area pemeriksaan. Selanjutnya, petugas melakukan pengecekan dan ditemukan sabu dalam sepatu TB.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Khairul Bahri Siregar menjelaskan atas temuan itu, pihaknya segera berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor Tigaraksa.

"Ditemukan narkotika dengan berat 5,5 gram untuk diserahkan kepada salah satu warga binaan dengan inisial AR. Atas temuan ini, kita koordinasikan dengan pihak kepolisian," kata Khairul, Selasa, 19 Maret 2024.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Ilustrasi/borgol.

Photo :
  • ientrymail.com

Dia mengatakan penting waspada dan komitmen seluruh jajaran petugas rutan dalam memerangi narkoba. Ia mengingatkan agar setiap jajaran Petugas Rutan Tangerang untuk terus berkomitmen dalam memerangi narkoba.

"Dan, senantiasa tingkatkan kewaspadaan serta deteksi dini sesuai dengan 3 kunci pemasyarakatan maju plus back to basic,” ujarnya.

Pun, dia juga berharap, kejadian ini jadi pembelajaran bagi semua pihak untuk selalu berhati-hati. Ia menekankan ke jajarannya agar sigap jalankan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

"Ini jadi pembelajaran kita, dan keberhasilan menggagalkan upaya penyelundupan ini menunjukkan komitmen dan ketegasan petugas Rutan Kelas I Tangerang dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya