Pengakuan Mengejutkan dr Ingwy Alias Sunaryanto yang Ternyata Dokter Gadungan

Ilustrasi dokter.
Sumber :
  • Genius Beauty

Kabupaten Bekasi - Sunaryanto memberikan pengakuan mengejutkan ke polisi soal caranya mengobati pasien selama buka praktik jadi dokter gadungan di Bekasi dengan nama dokter Ingwy Tito Banyu.

Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Kepada penyidik, yang bersangkutan mengaku mengobati pasien hingga membuat resep untuk pasien yang datang ke kliniknya dengan cara melihat di internet. Hal itu diungkap oleh Kapolsek Cikarang Selatan, Komisaris Polisi Rudy Wiransyah Setiono.

"Melalui searching internet," ujarnya, Selasa 19 Maret 2024.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Ilustrasi dokter.

Photo :
  • www.pixabay.com/jennycepeda

Dirinya menambahkan, polisi membuka aduan kepada masyarakat yang pernah berobat di dokter gadungan tersebut dan mengalami keluhan lebih lanjut bisa melapor ke mereka. Apalagi diketahui kalau Klinik Pratama Keluarga Sehat punya Sunaryanto sudah sejak tahun 2019 berdiri. Sehingga, yang pernah berobat ke sana pasti tidaklah sedikit.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Polsek saat ini membuka layanan pengaduan bagi masyarakat yang pernah merasa menjadi pasien yang bersangkutan bila ada yang merasa dirugikan terkait penyakitnya," ucap Rudy.

Sedikitnya ada tiga orang jadi karyawan di klinik milik pelaku itu. Tapi, ketiganya tidak tahu sama sekali kalau dokter Ingwy itu ternyata abal-abal. Terkait kelakuannya itu, Sunaryanto telah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan. Dia dikenakan Pasal 439 dan atau Pasal 441 dan atau Pasal 312 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan dan atau Pasal 378 KUHP.

"Ada tiga pegawai. Sudah diperiksa dan mereka tidak tahu kalau yang bersangkutan dokter gadungan," kata dia lagi.

Kapolres Bekasi Kabupaten

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Sebelumnya diberitakan, Sunaryanto terpaksa berurusan dengan polisi gegara jadi dokter gadungan hingga mendirikan klinik di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Hal itu diungkap Kapolres Bekasi Kabupaten, Komisaris Besar Polisi Twedi Aditya Bennyahdi.

"Pelaku bukan dokter," ujarnya, Selasa 19 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya