Tampil 'Glowing' saat Natal dengan Riasan yang Tahan Lama

Ilustrasi riasan wajah untuk Natal
Sumber :
  • Pixabay/afishera

VIVA – Natal sudah di depan mata. Perayaan ini tak bisa dipisahkan dari keceriaan. Jika sedang memikirkan make-up yang pas untuk diaplikasikan saat merayakan Natal bersama keluarga tercinta, Philipe Karunia, menyarankan agar memilih make-up yang tepat.

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

"Natal biasanya make-up yang celebration gitu, gunakan lipstik warna merah agar terlihat lebih ceria dan eyeshadow-nya pilih warna hangat," kata penata rias tersebut.

Untuk wanita muda, pemilihan lipstik harus diperhatikan secara detail agar hasilnya tak terlihat salah.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

"Kalau anak muda jangan sekali-kali pilih lipstik warna merah terang. Wanita muda boleh pakai warna merah, tapi penggunaannya di-tap-tap pakai jari, agat merahnya terlihat natural," ujarnya lagi.

Pemilihan lipstik sangat memengaruhi penampilan. Natal tahun ini, Philipe menganjurkan untuk bermain pada bagian bibir dan mata.
 
"Kalau anak muda biasanya lipstik bisa di-ombre dengan warna lipstik yang gelap di bagian dalam bibir dan dipadukan dengan lipstik berwarna nude biar kesannya anak muda dan enak dipandang," katanya.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

Selain bibir, mata menjadi poin utama, apalagi saat kita berjumpa dengan keluarga. Maka itu, riasan mata harus benar benar tepat. 

"Pilih eyeshadow warna-warna hangat, seperti cokelat atau warna lainnya," sambungnya.

Agar riasan Anda tetap awet, ada baiknya Anda mengikuti beberapa langkah berikut.

"Kalau make-up-nya juga jangan terlalu berat, yang penting disesuaikan dengan busana dan kepribadian masing-masing," katanya. 

Jangan juga menggunakan foundation terlalu tebal, memoles wajah dengan bedak secara merata, memakai blush on sesuai kebutuhan, serta menambahkan shimmer dan highlighter

"Yang terpenting harus memakai base make-up (sesuaikan dengan jenis kulit) sebelum apply foundation. Plus pakai setting spray after finish make-up. Ini membuat make-up lebih tahan lama dan awet. Terakhir, tampilan kulit Anda akan terlihat segar, glowing sepanjang hari," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya