Hadiri Festival Satu Indonesia, Jokowi Pakai Jaket Bomber Buatan Lokal

Joko Widodo di Festival Satu Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Festival Satu Indonesia yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam, 10 Maret 2019 menarik perhatian publik. Hal ini terutama ketika Presiden Joko Widodo sekaligus Calon Presiden petahana ini datang menjumpai para pendukungnya untuk berkampanye.

3 Kali Bos Microsoft Satya Nadella ke Indonesia, Semuanya Ketemu Jokowi

Suasana semakin riuh ketika sekitar pukul 19.00 WIB, Jokowi datang memasuki gedung Istora. Yel-yel para pendukung pun menggema di dalam gedung. Jokowi juga terlihat melempar senyum kepada para pendukungnya.

Bukan hanya itu, tampilan busana Jokowi juga sangat menarik. Kakek dari Jan Ethes ini datang menggunakan kemeja putih polos dibalut dengan bomber jacket. Jaket yang dikenakannya pun menarik perhatian. Usut punya usut, jaket yang dikenakannya merupakan jaket produk lokal dari Raw Type Riot (R.T.R).

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

Jaket berwarna biru dongker itu memiliki desain sejumlah patch bordir yang memenuhi bagian depan dan belakang. Terdapat bordiran logo brand lokal ini di bagian sebelah kanan depan jaket.

UU DKJ Resmi Diteken Jokowi, Jakarta Masih Ibu Kota Negara

Terdapat pula patch bordir kuning mencolok di bagian lengan kanan dan detail line atau garis berwarna kuning di bagian kerah jacket. Orang nomor satu di Indonesia ini memadukan kemeja dan bomber jacket dengan celana bahan berwarna gelap.

Ini bukan pertama kalinya Jokowi mengenakan jaket itu di depan publik. Ia sempat terlihat mengenakan jaket yang sama beberapa waktu belakangan, yakni pada Debat Pilpres putaran kedua dan saat melakukan kunjungan kerja di Gorontalo awal Maret 2019 lalu. Jaket ini pun diketahui dirilis secara terbatas karena hanya diproduksi sebanyak 45 buah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya