Barbie Genap Berusia 60 Tahun, Seperti Ini Penampilannya

Barbie (kiri) usia 60 tahun dan Ken.
Sumber :
  • Metro/ Lumen

VIVA – Boneka ikonik, Barbie telah menginspirasi anak perempuan dan laki-laki di seluruh dunia selama beberapa dekade. Tahun ini si cantik itu genap berusia 60 tahun.

Dikatakan Terlalu Tua Perankan Ken Dalam film Barbie, Ryan Gosling Beri Jawaban Tegas

Banyak penggemar Barbie harus mengakui, boneka dengan kaki jenjang dan kulit yang mulus itu telah menua. Memang, dia hanyalah boneka, tetapi akan seperti apa Barbie jika penciptanya, Mattel, membiarkan usianya bertambah dengan anggun?

Dilansir laman Metro, untuk menampilkan boneka itu dalam usianya yang sebenarnya, Lumen, aplikasi kencan untuk orang di atas usia 50, mulai membayangkan kembali Barbie dan kekasihnya, Ken (yang tiga tahun lebih muda, di usia 57).

Ryan Gosling Dinilai Terlalu Tua Untuk Perankan Ken di Film Barbie

Tidak ada airbrush yang digunakan dan pemotretan dilakukan sepenuhnya dengan pencahayaan alami untuk menunjukkan indahnya menjadi tua. Dan pasangan itu terlihat sangat hebat. Selama bertahun-tahun, Mattel mendapat kecaman karena kurangnya inklusivitas. Karenanya mereka mulai merilis versi baru seperti Barbie dengan kaki palsu dan kursi roda.

Barbie muda, awalnya didesain sempurna dan ideal sebagai boneka putih, pirang dan sangat ramping. Semakin berkembang, boneka itu kini dirancang dalam warna kulit beragam, berbagai tipe tubuh dan ketinggian untuk merayakan keberagaman.

Ryan Gosling Tak Sabar Berperan sebagai Ken dalam Film Barbie

"Sebagai salah satu wanita paling terkenal di dunia dan dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-60, kami menciptakan Barbie di kehidupan nyata kami sendiri, untuk merayakan keindahan tumbuh semakin tua," kata pendiri Lumen, Charly Lester.

"Banyak wanita mengatakan bahwa di usia 50-an dan 60-an mereka tidak percaya diri dengan kulit mereka sendiri. Dan ini harus tercermin dengan ikon berpengaruh seperti Barbie,” kata Charly lagi.

Dia pun mengatakan, sangat mendorong industri mainan untuk mempertimbangkan membuat produk mereka lebih pro-usia.

"Siapa bilang semua orang harus berusia 20-an untuk menjadi sukses?"

Perlu diketahui, nama Barbie dipilih dari nama Barbara-putri dari pencipta aslinya, Ruth Handler. Dia pertama kali ditemukan di sebuah pasar mainan di New York City, mengenakan pakaian renang bergaris-garis hitam dan putih. Hingga hari ini, Barbie telah menikmati lebih dari 200 karier yang berbeda seperti menjadi astronaut, insinyur robotika, jurnalis, dan ahli bedah.
Ini sebagai bukti bahwa siapa pun dapat beralih karier di usia berapa pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya