Ekstrak Hibicus dan Buah Langsat Cerahkan Kulit Alami Wanita Indonesia

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA – Bagi wanita Indonesia yang mayoritas berkulit sawo matang hingga kuning langsat, untuk bisa memiliki kulit cerah merona menjadi tantangan tersendiri. Apalagi belakangan mulai bermunculan tren perawatan kulit bak selebriti Korea yang menjanjikan hasil yang cerah.

Mudah! Begini Cara Menanam dan Merawat Bunga Sepatu

Padahal, setiap wanita memiliki keunikan dan kecantikan kulit yang berbeda satu sama lain. Maily, S.Si, M. Biomed, Corporate Advance Research & Evaluation Centre Head Martha Tilaar Group menyebut bahwa warna kulit yang cantik adalah yang alami.

"Setiap perempuan diciptakan dengan keunikan dan kecantikan masing-masing, termasuk warna kulit mereka. Konsep 'yang cantik, yang putih' itu seringkali menyebabkan perempuan Indonesia menjadi tak percaya diri dengan kondisi kulit alami mereka," ujarnya lewat kampanye Sariayu #FearlessBeauty, kunjungi fearlessbeauty.sariayu untuk berpartisipasi.

Tips Mudah Atasi Jerawat dengan Bunga Sepatu

Lewat rilis yang diterima VIVA, Selasa, 30 April 2019, ia menyarankan untuk menggunakan produk alami yang sesuai dengan jenis kulit wanita Indonesia.

"Salah satu produk Sariayu mengandung ekstrak buah langsat (duku) dan bunga Hibiscus (bunga sepatu) yang kaya kandungan nutrisi baik bagi kulit wanita Indonesia," ujarnya.

Tujuh Alasan Anda Harus Minum Teh Bunga Sepatu Setiap Hari

Buah langsat adalah buah asli Indonesia yang tak hanya enak dimakan, namun juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan antioksidan. Kandungan vitamin C bekerja untuk mencerahkan kulit, sementara antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan membantu melembapkan kulit.

Sementara itu, ekstrak bunga Hibiscus (bunga sepatu) yang mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) dapat membantu proses pengelupasan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah.

"Pilih produk perawatan tubuh satu set lengkap untuk perawatan menyeluruh seperti facial foam, moisturizer, night cream, peel of mask, facial scrub, hingga two way cake powder yang juga mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi," ujarnya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya