Tips Make-up Lebaran Kece ala Ryan Ogilvy

Ilustrasi wanita berhijab.
Sumber :
  • instagram Koleksi Vanilla Hijab

VIVA – Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu untuk berkumpul dengan keluarga serta teman dekat. Untuk itu, penampilan yang menarik tentu jadi perhatian. 

Mudik di Desa Penari

Lalu make-up seperti apa yang pas untuk Lebaran? Make-up artist Ryan Ogilvy pun memberikan tips untuk tampilan kece saat Lebaran. 

Make-up Lebaran itu penting pikirin kemananya, acara apa, kalau mau keluar harus pakai sunblock. Kalau pakai foundation, pakai liquid biar terlihat natural. Karena cake, salah pakai bisa retak,” kata dia kepada VIVA belum lama ini.

Catat, Ini Jadwal Penjualan Tiket Kereta Api Periode Idul Fitri 2022

Dia melanjutkan, untuk pemilihan warna foundation juga penting diperhatikan. Dia mengatakan jangan memilih warna foundation terlalu cerah. Pilih warna satu atau dua tingkat tone di atas kulit Anda. 

“Kalau di kita kan stigma muka harus putih. Sekarang kalau mau seperti itu, kulit agak coklat pilih foundation yellow undertone ke kuning jangan putih, kalau kulit putih, pink undertone biar fresh,” kata dia. 

Kemenkes Yakin Omicron Siluman Tak Bikin Lonjakan Kasus Jelang Lebaran

Untuk look make-up Lebaran tahun ini dia memilih untuk menggunakan warna yang agak berani dibanding sebelumnya. Hal ini lantaran agar memberikan kesan tampilan segar. 

“Tahun ini main ke mata warna eyeshadow tangerine (warna sunset). Sedangkan untuk pemilihan lipstik untuk Lebaran tahun ini lebih kepada merah peach. Kemudian untuk pemilihan eyeshadow bisa menggunakan warna pink atau peach,” ujarnya. 

Dia melanjutkan, agar mendapatkan hasil warna make-up yang keluar, dia menyarankan untuk selalu menggunakan base make-up.

“Eyeshadow base penting, kalau enggak ada, pakai concealer atau moisturizer biar nempel keluar warna,” seru Ryan kemudian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya