Tips Bikin Makeup Party yang Bold Tapi Tetap Fresh

Ilustrasi wanita menggunakan makeup.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Memutuskan buat makeup sendiri untuk acara-acara tertentu memang enggak gampang, khususnya buat menghadiri acara pesta. Kalau mau makeup sendiri, kadang kita bingung harus makeup seperti apa. Ujung-ujungnya kita memakai jasa makeup artist (MUA). 

Tips Bikin Alis Lebih Cetar dan Bervolume

Tapi sayangnya, jasa makeup artist sudah pasti enggak murah. Apalagi kalau kamu ingin hasil makeup yang maksimal, kocek pun harus menyesuaikan. Nah, supaya lebih hemat, alangkah baiknya kita makeup sendiri. Bagaimana caranya? 

Enggak usah bingung. Seorang Makeup Artist (MUA), Chynthia Rahmadita, bakal kasih tips makeup party look buat kamu. Menurutnya, karena pesta lebih banyak diadakan di malam hari, makeup cenderung tidak terlihat jelas, jadi harus dibuat lebih tebal atau menonjol. 

Trik Tampil Cantik Cuma Pakai Lipstik dan Maskara

"Jadi kita bikin look-nya itu yang kaya tadi aku udah bikin complexion-nya bagian muka, terus alisnya aku bikin sedikit bold. Makeup matanya juga lebih kaya cokelat bronze gitu. Karena kan kita maunya bold ya, jadi agak gelap sedikit, terus kita kasih biar auranya makin keluar, kita kasih shimmer-shimmer glitter gitu," ujarnya saat peluncuran Barry M Cosmetics di Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019. 

Chynthia Rahmadita menegaskan kalau untuk makeup party look dibuat lebih bold. Jika malam hari, kalau makeup tipis dirasa akan kurang, karena makeup cenderung tidak terlihat jelas di malam hari. 

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

"Jangan takut buat tampil berani di makeup. Kadang kan orang takut kalau makeup bold, duh gue menor enggak ya. Justru menurut aku, makeup kalau setengah-setengah jadinya malah aneh. Jadi, mending kalian berani aja gitu," kata Chynthia. 

Untuk riasan mata, kamu bisa memakai warna-warna cokelat. Karena, warna cokelat dirasa paling aman. Yang kamu butuhkan cukup shimmer dan matte.

"Shimmer sama matte udah itu aja. Jadi, bagian eye leeds kasih shimmer, yang agak glitter sedikit, terus ujungnya tinggal tambahin matte yang cokelat-cokelat tua gitu. Karena, makeup warna cokelat udah paling aman menurutku," tambahnya. 

Sedangkan untuk pemilihan warna blush on tidak ada aturan pasti. Kamu cukup mencocokkannya dengan skin tone kamu. Untuk menyeimbangkan riasan mata yang bold, pilih lipstik dengan warna merah, merah bold atau cokelat. 

"Tapi, kalo enggak berani pakai merah atau cokelat, ombre aja. Taruh aja warna merah di tengah-tengah bibir terus dibaur. Terus dikasih gloss udah. Kayak bold tapi fresh gitu, karena gloss dan glitter-glitternya," tutup Chynthia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya