Punya Rambut Awut-awutan Bikin Kesel, Cari Tahu Penyebabnya

Ilustrasi wanita rambut keriting duta sampo
Sumber :
  • Dokumentasi pantene

VIVA – Punya rambut yang susah diatur dan selalu tampak berantakan pasti bikin kesel. Setiap wanita tentu mendambakan rambut yang sehat dan mudah diatur. Selain memberikan kesan rapi, rambut yang tertata dengan baik juga dapat menunjang penampilan sekaligus menambah rasa percaya diri. Namun, tak sedikit wanita mengeluhkan kondisi rambutnya yang sulit diatur. 

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Rambut berantakan bahkan rambut awut-awutan yang sering jadi permasalahan sehari-hari memang bisa bikin bad mood. Sebenarnya, apa sih penyebab rambut awut-awutan? Yuk scroll ke bawah untuk kenali lebih jauh tentang masalah rambut ini dan cara rambut tidak berantakan berikut ini.

Baca Juga: Kondisi Rambut Ternyata Dapat Pengaruhi Psikologis Seseorang

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Sebelum dibahas lebih jauh, seperti dikutip dari laman pantene.co.id, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang ciri rambut awut-awutan. 

Kering dan kasar
Untuk tahu ciri ini, kamu bisa raba helai rambut kamu. Jika terasa kering dan kasar, ini adalah salah satu tanda rambut kamu mengalami kerusakan. Jika terjadi kondisi seperti ini, biasanya rambut cenderung bercabang dan terasa rapuh saat dipegang. Karena kasar dan kering, rambut jadi susah diatur. Disisir jadi sulit apalagi ditata menggunakan alat styling.

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Penyebab
Kalau sudah tahu ciri rambut awut-awutan, kamu juga harus tahu faktor-faktor apa saja yang bikin rambut kamu tampak awut-awutan. Berikut faktor penyebabnya. 

Faktor Cuaca
tinggal di negara tropis seperti indonesia memang bikin rambut rentan dengan kekeringan akibat kelembapan udara dan cuaca yang gak menentu. Tanpa disadari, faktor inilah yang jadi penyebab rambut berantakan, rambut awut-awutan yang sering kamu alami.

Penggunaan Alat Styling
Tahu gak, kalau pemakaian alat styling yang terlalu sering ini justru salah satu penyebab rambutmu jadi cepat berantakan dan berakhir dengan tampilan rambut awut-awutan bak singa. Kenapa? Karena alat styling yang kamu gunakan menghantarkan suhu panas berlebih pada rambut, apalagi jika digunakan saat rambut masih belum kering maksimal. Akibatnya, kutikula rambut jadi terbuka, bikin rambut jadi kering, bercabang, dan rapuh.

Jenis Rambut
Masalah rambut awut-awutan biasanya lebih mudah menyerang si pemilik rambut kering dengan kutikel yang kasar. Saat kamu enggak mengiringi dengan perawatan yang tepat, rambut keringmu ini akan mudah mengembang dan kusut saat bertemu dengan cuaca yang lembap.

Masih ada lagi info lainnnya. Kamu pasti tahu kan Anggun C Sasmi yang jadi Duta Sampo Pantene. Tapi, kamu harus tahu, ternyata kamu juga bisa lho jadi duta sampo terkenal itu. 

Saat ini, banyak perempuan di Indonesia tidak percaya diri dengan penampilan dan kemampuannya, padahal di baliknya mereka selalu punya semangat tanpa batas untuk menciptakan karya, berkreasi dan tanpa sadar menginspirasi orang banyak. Bagi mereka, menjadi “Duta” harus memiliki penampilan sempurna, dengan gaya rambut hitam, panjang dan lurus serta memiliki segudang prestasi. Namun TIDAK bagi Pantene! Semua wanita Indonesia cantik apapun jenis dan gaya rambutnya dan siapapun yang punya semangat tanpa batas dengan #RambutTanpaBatas bisa jadi duta. 

Melalui video Youtube nya "30 Tahun Pantene #RambutTanpaBatas" telah meraih 11 juta penonton hanya dalam 1 minggu. Beberapa berkomentar bahwa mereka siap dan berani menjadi duta sampo setara dengan Anggun.

“Mimpi apa aku bisa sederajat sama mbak Anggun gini jadi duta shampoo juga."

Akhirnya aku jadi duta shampoo juga, makasih mbak Anggun”.

Semua wanita Indonesia harus percaya diri dan berani menunjukkan rambut indah dan sehat tanpa batas versinya sendiri bahwa mereka bisa melakukan apa saja tanpa batas. 

“Kami sangat antusias mengumumkan kepada semua perempuan di Indonesia bahwa mereka bisa menjadi Duta Shampoo Pantene di perayaan 30 tahun Pantene di Indonesia dan membuktikan bahwa Duta Shampoo Pantene Bukan Hanya Anggun!" ujar Ovidia Nomia, Communication Director Beauty care P&G Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya