Aman Tapi Tetap Fashionable, Ini 5 Tips OOTD Bepergian di Masa Pandemi

Mengenakan masker
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Mau beraktivitas di luar rumah? Boleh, tapi tetap patuhi protokol kesehatan ya. Di fase ini, melakukan aktivitas outdoor relatif lebih leluasa dibanding beberapa bulan sebelumnya. Meski demikian, kita tetap harus melindungi diri sebaik mungkin agar tidak terinfeksi virus corona atau COVID-19. 

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan outfit yang aman dan nyaman. Berikut ini rekomendasi aksesoris untuk Outfit Of The Day (OOTD) yang bisa digunakan untuk beraktivitas di luar rumah, dikutip dari siaran pers Erafone, Selasa 10 November 2020. 

Masker fashionable

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Untuk menghindari droplets, selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kamu bisa menggunakan masker kain yang reusable nan fashionable. Atau, jika kamu bepergian ke tempat di mana jumlah orangnya melebihi 10 orang, menggunakan masker medis sangat disarankan. 

Baca juga: Vaksin Sinovac COVID-19 Berefek Berbahaya, Brasil Hentikan Uji Klinis

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Jangan lupa, bawa masker pengganti di tas apabila masker yang telah digunakan dirasa cukup kotor atau basah. Taruh masker kotor di wadah khusus, supaya virus yang mungkin menempel di masker tidak menyebar ke barang lain di dalam tas.

Hand sanitizer dan tisu

Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir tentu lebih disarankan. Namun, jika tidak menemukan air, cuci tangan bisa digantikan dengan menggunakan hand sanitizer. 

Penggunaan tisu juga tak kalah penting, untuk mengelap permukaan atau memegang sesuatu agar tangan tidak langsung bersentuhan dengan benda-benda yang banyak dipegang banyak orang. 

Pakai outer

Saat bepergian terutama ke tempat-tempat yang jauh dan menggunakan transportasi umum, ada baiknya kamu membentengi diri sekuat mungkin. Salah satunya dengan menggunakan outer yang nyaman.

Baca juga: Pakar Sebut Konsumsi Ikan Bikin Anak Cerdas

Jika tak biasa, kamu bisa memadukan kaos lengan pendek dengan jaket denim atau flanel maupun sweater. Yang penting kamu tetap nyaman. 

Smartwatch

Smartwatch bisa semakin memperkeren tampilan kamu saat bepergian. Lebih dari sekadar penampilan, smartwatch bisa kamu gunakan juga untuk memantau kesehatan. Seperti smartwatch imoo atau Huawei Watch GT. 

Fitur-fitur seperti memonitor detak jantung, tekanan darah, dan penghitung kadar oksigen jadi hal yang bisa kamu lakukan secara mandiri dengan menggunakan smartwatch. Smartwatch ini juga dibekali User Interface (UI), yang stylish dan mudah dimengerti.

Pakai True Wireless Stereo

Menunggu terkadang membuat bosan. Mendengarkan musik atau podcast bisa menjadi pilihan supaya kamu enggak mati gaya. Sekaligus mendukung penampilan, kamu bisa pakai True Wireless Stereo (TWS) dari Realme dan Vivo yang dibekali 3 efek suara stereo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya