Tablet Galaxy Tab A7: Serbaguna, Stylish, dan Tak Perlu Mahal

samsung tablet
Sumber :

VIVA – Terjadinya pandemi yang memicu pembatasan sosial telah menggairahkan kembali segmen tablet di Indonesia. Pembatasan sosial yang membuat orang-orang harus bekerja dan belajar dari rumah telah meningkatkan permintaan akan tablet, yang kemampuannya tak kalah dengan perangkat kerja lain, macam laptop dan desktop.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Selain mumpuni, tablet juga memiliki fungsi yang serbaguna, mendukung banyak sekali aplikasi, dan didesain dengan tampilan modern, ringkas, dan enak dilihat. Contohnya adalah tablet Rp4 jutaan terbaru dari Samsung, Galaxy Tab A7 yang diluncurkan baru-baru ini.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Tab A7 adalah perpaduan antara fleksibilitas, tampilan menarik, dan daya dukung yang tinggi pada mobilitas pengguna, saat ia dipakai untuk bekerja, belajar, bahkan untuk menikmati hiburan di rumah. Untuk lebih jelas, perhatikan hal-hal berikut ini:

Desain yang Memukau
Galaxy Tab A7 dirancang untuk memukau orang yang melihatnya. Tampilannya menarik, elegan, dan berkelas. Tubuhnya didesain dengan ramping. Ketebalannya hanya 7mm dengan bezel simetris 10,5mm.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Galaxy Tab 16 juga hadir dengan pilihan warna stylish yaitu dark gray dengan bezel hitam dan silver dengan bezel putih. Tubuhnya dibungkus rangka metal yang memberikan kesan kokoh dan elegan.

Saat dinyalakan, layar IPS LCD seluas 10,4 inci beresolusi 2000 x 1200 akan menampilkan berbagai konten dengan resolusi yang tinggi. Dengan rasio screen-to-body hingga 79.0%, Tab A7 menampilkan kesan layar yang lebih luas.

Meeting atau Kelas Online Maraton, Siapa Takut?
Bobotnya hanya 477gr sehingga dapat dengan mudah dibawa ke mana saja di rumah. Mau kerja di ruang tamu, bisa, di meja makan, bisa. Bahkan di atas kasur pun bisa. Tak perlu ribet membawa-bawa kabel atau kepala charger, sebab baterainya berkapasitas 7.040mAh, cukup memadai untuk dipakai maraton meeting online atau kelas digital.

Menariknya, agar meeting atau kelas online makin optimal, Samsung merancang tablet ini dengan tampilan landscape yang dioptimalkan. Posisi kamera di tengah atas saat tablet dalam posisi landscape akan menghasilkan komunikasi visual yang akrab, sebab pengguna akan betul-betul seperti melihat langsung lawan bicara.

Kamera depan beresolusi 5MP, sehingga mampu menghadirkan video berkualitas HD. Penampilan Anda saat meeting atau belajar online pun akan tampak kinclong.

Kinerja Tinggi
Kinerja Tab A7 juga mantap. Samsung membekalinya dengan kombinasi engine yang lebih powerful di kelasnya, yaitu prosesor Snapdragon 662 yang hemat daya berkombinasi dengan system operasi Android 10 yang mendasari antarmuka (UI) One UI 2.1, CPU octacore yang menghasilkan kinerja tablet yang cepat, lancar, dan powerful untuk mendukung berbagai aplikasi, dari sosial media, gaming hingga video conference. Dipadukan dengan GPU Adreno 610 untuk menampilkan grafis beresolusi tinggi tapi tak boros daya.

Engine ini juga ditopang kapasitas memori RAM 3GB untuk memuluskan operasionalnya. Dukungan storage internal 32GB, yang bisa diperluas dengan tambahan slot penyimpanan eksternal melalui microSD untuk menghasilkan penyimpanan tambahan seluas 1TB, akan memberikan tambahan ruang penyimpanan berbagai file penting atau track dan video yang bisa dinikmati sewaktu-waktu.

Demikianlah Tab A7 hadir sebagai solusi teknologi yang serbaguna, cantik, stylish, dan tak kalah penting, ia juga tak mahal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya