Tren Kandungan Niacinamide Dalam Skincare, Apa Sih Manfaatnya?

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Niacinamide telah menjadi salah satu kandungan skincare yang digemari oleh semua orang. Kandungan Niacinamide menjadi tren di industri kecantikan, karena terbukti memiliki potensi manfaat untuk menangani berbagai masalah kulit wajah.

Mirip Karakternya, Intip Rahasia Kulit Kalem Afgan

Manfaat paling umumnya adalah untuk melembapkan dan mengatasi noda hitam bekas jerawat di wajah. Ditambah dengan memiliki rutinitas perawatan kulit sehari-hari, hal ini dapat memberikan hasil yang maksimal.

Salah satunya melalui serum dengan niacinamide murni lebih dari 99 persen yang ada dalam serum ampoule Advance Niacinamide Wardah.

Banyak yang Minat Jadi Beautypreneur, Industri Kecantikan Nasional Makin Berkembang

Kandungan serum ampoule ini dapat memberikan hasil yang lebih mencerahkan, proteksi lebih terhadap blue light, sinar dari gadget yang dapat memberikan efek negatif ke kulit dan optimal dalam menyamarkan noda hitam bekas.

"Pada umumnya niacinamide mengandung pengotor atau nicotinic acid yang apabila jumlahnya dipakainya cukup banyak, dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit. Tetapi high-grade niacinamide dalam serum ampoule ini memiliki kemurnian tinggi, agar dapat memberikan hasil optimal pada kulit," ujar Group Head Wardah, Novia Sukmawaty, dalam peluncuran Advance Niacinamide Wardah, Senin 21 Juni 2021.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Dengan kemurnian niacinamide dalam sebuah serum, maka akan memberi manfaat yang lebih baik. VP of Research and Development, PT Paragon Technology and Innovation dr. Sari Chairunnisa, Sp. KK, menyatakan bahwa kandungan ini aman untuk ibu hamil dan menyusui, bahkan bagi remaja pemula.

Lebih lanjut, dokter Sari menekankan bahwa niacinamide sendiri bekerja dengan cara meregulasi sebum alias minyak yang memicu jerawat. Selain itu, kandungan ini mampu menjadi anti peradangan serta memperbaiki barrier kulit.

"Mencegah hiperpigmentasi. Jadi kulit orang Indonesia lebih mudah terjadi masalah pigmentas, Misalnya jerawat bekas kehitaman, ada flek," tambahnya.

Bahkan, niacinamide dengan kandungan murni 99 persen, mampu mencegah iritasi, garis halus, hingga keriput. Untuk itu, niacinamide sangat cocok digunakan oleh berbagai jenis kulit serta dipakai setiap hari.

"Niacinamide suitable untuk yang kulitnya normal, acne, flek atau eksema, kemerahan. Jadi niacinamide salah satu (bahan) active untuk dipakai sehari-hari," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya