7 Lokasi Pernikahan Unik Para Artis, Cocok saat Pandemi

Lokasi unik pernikahan para artis
Sumber :
  • theasianparent.com

VIVA – Mencari lokasi pernikahan yang tepat seringkali membuat para calon pengantin bingung untuk menentukan. Terlebih di masa pandemi, butuh banyak protokol kesehatan dan tempat yang memadai namun juga unik seperti yang dipilih oleh beberapa artis.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Memilih venue untuk hari pernikahan tentunya harus menyesuaikan dengan banyak hal. Mudahnya akses, kapasitas tempat, hingga pemandangan atau ambience tentu jadi pertimbangan. 

Nah, para artis berikut ini memilih lokasi pernikahan yang unik dan tak biasa, kira-kira di mana saja ya? Berikut adalah lokasi pernikahan artis yang unik dan tidak biasa serta bisa dijadikan inspirasi, dikutip dari laman The Asian Parent.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Inilah 7 Lokasi Pernikahan Artis yang Unik dan Tidak Biasa:

1. Pulau Tak Berpenghuni

Pasangan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto memilih untuk menyelenggarakan pernikahan di lokasi yang tak biasa, yaitu sebuah pulau tak berpenghuni. Pasangan yang kini telah memiliki seorang putri ini menikah di Pulau Kelor, salah satu pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu pada tahun 2013.

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Tak seperti pasangan selebriti lain yang umumnya menggelar pesta besar-besaran, Atiqah dan Rio menikah dengan sederhana dan hanya mengundang keluarga dan kerabat dekat. Keduanya memilih Pulau Kelor karena menyukai alam terbuka dan tempat yang < bersejarah. 

2. Kapal Pesiar

Presenter cantik Yuanita Christiani menikah dengan sang suami, Indra Wiguna Tjipto pada 7 Maret 2019. Tempat yang mereka pilih untuk pemberkatan pernikahan juga terbilang unik, yaitu kapal pesiar Genting Dream Cruise, Singapura. 

Yuanita dan suami sepakat memilih kapal pesiar sebagai venue acara pernikahan mereka karena menyukai laut dan pantai, namun tak ingin kepanasan dan keringatan di hari bahagianya.

Oleh karena itu, cruise atau kapal pesiar menjadi pilihan yang tepat bagi mereka Menurut Yuanita, persiapan pesta di kapal pesiar ini cukup sulit dan memakan waktu lama. Namun mereka sangat puas dengan hasilnya. 

3. Halaman Museum

Tempat unik lainnya yang dijadikan lokasi pernikahan oleh artis adalah Museum. Pasangan Putri Titian dan Junior Liem memilih Museum Bank Indonesia di Kota Tua sebagai venue pernikahan pada 21 Mei 2016.

Pernikahan tersebut digelar secara tertutup dan sempat menjadi sorotan lantaran keduanya menganut agama yang berbeda. Akan tetapi dari video-video yang beredar, Junior Liem menikahi Putri Titian dengan mengucapkan dua kalimat syahadat dan melaksanakan ijab kabul secara Islam. 

4. Sisi Tebing

Saat menikah pada tahun 2018 lalu, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memilih Biara Paro Taktsang atau yang lebih terkenal sebagai Tiger's Nest di Bhutan, negara kecil yang terletak di Asia Selatan. Hanya dengan persiapan empat bulan saja, Nadine dan Dimas 

Saat menikah pada tahun 2018 lalu, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memilih Biara Paro Taktsang atau yang lebih terkenal sebagai Tiger's Nest di Bhutan, negara kecil yang terletak di Asia Selatan.

Hanya dengan persiapan empat bulan saja, Nadine dan Dimas menikah di lokasi yang berada di sisi tebing Lembah Paro. Untuk mencapai lokasi pernikahannya, keduanya harus menempuh perjalanan panjang selama 9 jam.

Pasangan yang tengah menanti kelahiran anak pertamanya itu memilih Bhutan sebagai lokasi pernikahan karena disebut é sebagai negara yang paling bahagia di dunia. 

5. Hutan Pinus

Penyanyi Andien Aisyah bersama suaminya Ippe memilih hutan pinus di Lembang, Bandung, sebagai lokasi pernikahan mereka di tahun 2015.

Pernikahan yang digelar di alam terbuka itupun sempat dijuluki salah satu pernikahan paling fenomenal tahun itu. Andien dan Ippe menikah di pagi hari saat suasana di Pine Forest Camp itu terlihat indah disinari mentari pagi. 

6. Disneyland

Aktris cantik Sandra Dewi menikah dengan pengusaha Harvey Moeis pada 6 November 2016. Sandra dikenal sangat tergila-gila kepada kisah-kisah dongeng produksi Disney dan akhirnya memutuskan untuk menikah dengan konsep fairytale wedding di Disneyland Tokyo.

Keduanya pun tampak memukau bagaikan putri dan pangeran dan kerajaan negeri dongeng. 

7. Candi Borobudur

Penyanyi Vicky Shu menikah dengan Ade lmam Prabowo Harianto Nugroho Putro pada tahun 2017. Uniknya, pernikahan mereka digelar di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

Karena digelar di ruangan terbuka, suasana pesta pernikahan pelantun lagu Pokoke Joget itu pun semakin hangat dan intim bersama tamu-tamu undangan lainnya. 

Menyelenggarakan pernikahan ternyata tak melulu harus di hotel atau gedung saja, ada tempat-tempat unik lainnya yang dapat digunakan seperti lokasi pernikahan artis unik di atas.

Bagaimana dengan Parents, memilih lokasi pernikahan yang seperti apa ketika menikah dulu? simak ulasan lengkapnya dengan klik tautan berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya