Mengenal Busana Sarimbit, Tren Fashion Keluarga Indonesia

Busana sarimbit keluarga.
Sumber :
  • Instagram @alwahijab

VIVA – Pernah dengar busana atau baju sarimbit? Dalam bahasa Jawa, sarimbit berarti sekalian atau bersama-sama. Kata ini sering dipasangkan pada kata batik, di mana batik sarimbit artinya adalah pakaian batik dengan warna dan corak yang sama yang dipakai suami istri atau satu keluarga.

Didominasi Produk Fashion, Lion Parcel Catat Lonjakan Pengiriman 40 Persen saat Ramadan 2024

Jadi bisa disebut bahwa sarimbit adalah istilah Jawa untuk baju couple alias kembaran. Nah, saat ini baju sarimbit tak hanya identik dengan batik saja, melainkan juga baju musim atau gamis.

Saat Lebaran atau dalam kesempatan istimewa, banyak keluarga di Indonesia yang memilih untuk mengenakan busana sarimbit. Bahkan, tak bisa dimungkiri bahwa pakaian sarimbit telah menjadi tren fesyen di Tanah Air.

Tips Padu Padan Motif Ceria: Saatnya Tampil Playful dan Berani!

Hal itu yang membuat salah satu brand busana muslim lokal, Alwa Hijab berkiblat pada fashion keluarga muslim dan muslimah Indonesia sebagai inovasi terbaru mereka.

"Tema busana muslim keluarga tersebut rupanya begitu diminati oleh masyarakat, karena selain kenyamanan, desain dan pemilihan warnanya pun cantik," ucap Eko Wahyudi, owner Alwa Hijab dalam keterangannya, Sabtu, 6 November 2021.

Bankrupt and Mass Layoffs Hit Textile Industry

Busana sarimbit keluarga.

Photo :
  • Instagram @alwahijab

Menurutnya, dunia fashion akan terus berkembang seiring berjalannya zaman. Ini sebabnya mengapa fashion terus berinovasi. Meski model lama terus berulang, tetap ada
sentuhan baru sebagai pemanis.

Perkembangan fashion ini pun juga turut menyentuh model busana muslim. Hal ini bisa dilihat dari gaya busana masyarakat Indonesia sendiri yang notabene mayoritas beragama muslim.

"Saat ini, busana muslim tak sebatas sebagai penutup aurat saja tetapi juga fashion yang layak untuk diekspresikan. Selama itu masih dalam batas wajar dan memenuhi
syariat Islam. Hal ini pula yang membuat kami termotivasi untuk menghadirkan busana muslim yang tidak hanya sesuai syariat tapi juga fashionable," ujarnya.

Produk Sarimbit pertama Alwa Hijab, yakni Sarimbit Lovely Family baru saja diluncurkan dan tak butuh waktu lama ribuan pieces sudah habis terjual. Mereka juga menggandeng keluarga ustazah Oki Setiana Dewi untuk merasakan kenyamanan busana-busana keluarga produk sarimbit.

Dampak besar dari kesuksesan brand ini pun turut dirasakan oleh para mitra yang terbantu secara ekonomi.

Busana sarimbit keluarga.

Photo :
  • Instagram @alwahijab

"Para mitra kami merasa terbantu secara ekonomi setelah bergabung dengan Alwa Hijab. Sebab di sini, selain karena produk kami laris manis di pasaran, kami juga tidak hanya mementingkan keuntungan melainkan keberkahan," jelasnya.

Eko menambahkan, setiap keuntungan dari penjualan produknya akan disisihkan untuk menghidupi Pondok Tahfizh Alwasilah dan Rumah Yatim Aziva. Selain itu, keuntungan juga disalurkan ke dalam program sosial berupa pembagian Nasi Box yang selalu dibagikan setiap pagi di kantornya.

Kesuksesan ini membuka peluang usaha yang menjanjikan bagi siapa pun yang ingin bergabung dengan pendaftaran yang sangat mudah melalui situs resmi mereka. Tidak hanya keuntungan melimpah, para mitra juga akan diberikan pelatihan dan pembinaan cara jualan yang jitu.

“Kami akan terus berusaha untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produk dan terus berinovasi agar bisa terus menjadi wasilah kebermanfaatan untuk banyak umat dan memberikan kesejahteraan untuk seluruh stakeholder,” kata Eko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya