Tren Gaya WFO 2022, Ini 5 Trik Tampil Klasik Elegan

Benang Jarum Collection - Brie Blouse
Sumber :

VIVA – Industri fashion terus berkembang dengan pesat, seperti di Indonesia yang memiliki ragam etnik dan budaya. Tak terkecuali tren fesyen untuk kembali work from office (WFO) di tengah pandemi tahun 2022 dengan gaya klasik-elegan.

Kawasaki Luncurkan Meguro K3, Moge 770cc Berdesain Klasik

Bekerja dari kantor kini sudah mulai mendominasi. Selain karena peraturan pemerintah yang mengharuskan 75 persen penduduk di DKI Jakarta kembali WFO, kasus COVID-19 pun sudah melandai.

Nah, situasi menyenangkan ini tentunya melahirkan tren baru untuk tetap bisa produktif di kantor saat pandemi masih berlangsung.

ASN Boleh WFH 16-17 April untuk Tunda Arus Balik, Menko PMK: Kamis-Jumat Jangan Bolos!

Tak perlu ribet, gaya klasik-elegan pun mencuri perhatian dan diprediksi bakal menjadi tren gaya WFO 2022. Berikut 5 tips agar bisa tampil trendi dengan gaya klasik-elegan.

Ready to wear
Penting untuk memiliki item ready to wear dengan warna basic seperti hitam, abu-abu, putih, dan cokelat. Ini terlihat dari item fesyen dari brand Benang Jarum yang menjadi bagian dari Buttonscarves Group.

Ini Instansi yang Bisa Terapkan WFH 50% pada 16-17 April, Pelayanan Publik Wajib WFO 100%

Brand lokal ini menghadirkan flagship store sebagai outlet terbesar dengan luas 369 meter persegi resmi hadir di Pondok Indah Mall 3 lantai 2 mulai tanggal 1 November 2021.

“Sejak awal didirikan, kami menghadirkan Benang Jarum untuk memberikan lebih banyak variasi pilihan koleksi Ready to Wear yang terdepan dengan ragam variasi gaya dan material terbaik,” ungkap Allyssa Hawadi, Co-Founder dari Benang Jarum.

Aksen
Untuk menunjukkan kesan klasik, aksen menjadi salah satu hal penting. Sebut saja aksen rumbai dan pita besar di bagian bahu serta leher, atau pun aksen lipit di bagian lengan. Kancing dengan warna putih mencolok maupun ukuran besar juga menambah kesan elegan.

Ini senada dengan konsep Benang Jarum yang ingin menghidupkan nuansa klasik nan elegan yang merepresentasikan koleksi-koleksi mereka.

Suasana outlet pun didesain untuk memberikan kenyamanan lebih dengan konsep modern yang didominasi dengan warna putih dan silver.

Serta, memiliki fokus untuk merayakan ragam gaya serta ukuran wanita Indonesia, menyediakan variasi classic dan timeless item, serta fun dan casual pieces  yang dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Sweater
WFO saat ini bertepatan dengan musim hujan. Sweater bisa jadi pilihan untuk bekerja di cuaca yang dingin ini. Nah, kamu bisa pilih sweater klasik dengan warna pastel disertai kancing berwarna emas dan ukuran besar.

Nuansa elegan ditambah dengan kerah di bagian leher dan padukan dengan rok lipit dan tas berwarna pink pastel.

"Kami juga ingin merepresentasikan serta mendukung keberagaman wanita Indonesia dengan kebebasan dan ekspresi gaya masing-masing individu,” tambah Allyssa Hawadi.

Tabrak warna
Nuansa klasik kerap ditunjukkan dengan tabrak warna. Eits, ada pakem yang harus dipahami di sini. Tabrak warna yang dimaksud adalah dengan item fesyen ready to wear berwarna basic dengan warna cerah.

Seperti blouse hitam polos beraksen kancing emas dipadukan dengan celana bahan berwarna pink pastel. Dijamin kamu bakal ceria dam elegan dalam tampilan ini!

Set
Untuk kamu yang bingung memilih padu-padan tadi, set pakaian atas bawah bisa menjadi pilihannya. Cari set pakaiam dengan warna-warna monokrom dan bahan yang nyaman.

Motif klasik menjadi poin tambahan agar tampilan tetap menarik. Dalam sekejap, set pakaian atas bawah ini membuatmu tampil maksimal dalam kesederhanaan yang elegan!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya