Dokter Estetika Langganan Artis, Oky Pratama Raih 2 Penghargaan MURI

dr. Oky Pratama, Dipl. AAAM.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – dr. Oky Pratama, Dipl. AAAM sudah bukan sosok yang asing di dunia kecantikan. Founder Benings Clinic ini adalah orang di balik sejumlah produk skincare yang dipakai sejumlah selebriti. Produk-produknya juga telah mendapat penghargaan bergengsi.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Baru-baru ini, dokter kecantikan sekaligus selebgram ini bahkan mendapat dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Skincare Produksi Dokter Dengan Penjualan e-commerce Terbanyak dan Klinik Kecantikan Dengan Fasilitas Perangkat Laser Jenis Terbanyak.

Menurut dokter estetika langganan artis tersebut, klinik kecantikannya sendiri selama ini terkenal sebagai laser center di Indonesia, di mana ia memiliki jenis laser yang paling lengkap dan banyak di Indonesia dibandingkan dengan klinik kecantikan yang lain.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

"Karena sudah menjamur sekali klinik kecantikan di Indonesia ini, maka dari itu sebagai pembedanya, kami selalu mengedepankan bahwa klinik ini sebagai laser center dan akhirnya dipatenkan lah ini sebagai bukti dan MURI pun memberikan penghargaan kepada kami," ujarnya di Kantor MURI belum lama ini.

Dokter Oky Pratama.

Photo :
  • Instagram @dr.okypratamaa
Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

Pria yang sempat viral setelah menghadiahi klinik kecantikan senilai Rp6,6 hingga Rp10 miliar kepada YouTuber Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan sebagai hadiah pernikahan ini juga mengungkapkan kesulitan-kesulitan yang ia hadapi sebagai pebisnis di dunia kecantikan.

"Di zaman sekarang sudah susah karena ada pandemi, pasti banyak obstacle-obstacle dalam menjalani usaha ini, ditambah pula persaingan bisnis, banyak juga klinik kecantikan. Jadi kenapa yang membuat klinik ini maju dan diminati, ya berbeda dengan kecantikan lain. Kami menjaga kualitas sehingga orang tetap datang ke Benings Clinic," ungkapnya.

"Ditambah lagi kami harus menambah sumber daya manusianya juga, karena dengan pembukaan cabang juga makin banyak, kami membutuhkan SDM lainnya untuk membantu mengembangkan bisnis ini dan juga di skincare, kami sudah menjual di kemitraan. Jadi kami punya mitra bisnis yang kami namakan reseller. Sudah 10 ribu mitra dalam 10 bulan terakhir," kata Oky menambahkan.

Dokter Oky Pratama.

Photo :
  • Instagram @dr.okypratamaa

dr. Oky Pratama, Dipl. AAAM juga mengatakan bahwa ia tak mau berpuas diri dengan kesuksesan dan pencapaiannya saat ini. Malah ia merasa penghargaan dan rekor yang telah ia raih seperti menjadi beban, karena menurutnya, lebih sulit untuk mempertahankan daripada mendapatkan.

"Jadi yang saya inginkan saya dan tim khususnya harus menjaga performa, stabilitas, pelayanan, sehingga kami dapat mempertanggungjawabkan apa yangg kami dapat ini.

Pria yang dijuluki sebagai Crazy Rich Jambi ini juga mengungkapkan bahwa dalam jangka waktu dua tahun, kliniknya yang tadinya hanya memiliki 5 cabang di 2020, kini telah mempunyai 26 cabang. Di tahun 2022 ini, ia pun menargetkan untuk mencapai 50 cabang di seluruh Indonesia.

"Saya pastikan untuk pembukaan klinik lebih masif lagi, karena di tahun ini sudah harus 50 cabang. Karena itu tanpa franchise, tanpa investor, tanpa profit sharing, jadi uang yang saya putar, uang saya sendiri dan saya terus putar untuk jadi usaha baru," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya