Kini, Makin Banyak Orang Belanja Preloved Branded Sebagai Pilihan

Irresistible Bazaar 2022.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Memakai barang-barang branded sudah menjadi lifestyle kaum urban, termasuk soal urusan fesyen. Namun, jika harus membeli yang autentik, tentu saja kita harus merogoh kocek sangat dalam. 

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Belum lagi jika sudah bosan, barang tersebut tergeletak begitu saja tanpa memiliki value. Bagi pembeli yang cerdas, mereka akan berpikir untuk membeli sesuatu yang menguntungkan. Selain bisa dipakai, barang-barang branded yang dibeli juga bisa dijadikan investasi. 

Salah satunya dengan membeli barang-barang preloved branded. Selain sudah terjamin keasliannya, preloved branded item bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah, jika sudah bosan kelak. 

TNI AD Gelar Bazar Murah, Jenderal Maruli: Bantu Rakyat dapatkan Sembako Jelang Lebaran

Hal itu turut diungkapkan oleh Founder Irresistible Bazaar & Irress Urban Bazaar, Marisa Tumbuan. Menurutnya, pembeli sekarang susah semakin cerdas, dengan lebih memilih preloved branded item, dibanding memaksakan beli produk KW. 

Irresistible Bazaar 2022.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati
5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

"Buyer sekarang makin cerdas, ya. Mereka mulai menjadikan preloved branded item sebagai pilihan utama," ujarnya saat ditemui di Irresistible Bazaar Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu 30 Maret 2022. 

"Mereka mulai sadar bahwa lebih memiliki luxury items yang otentik sesuai dengan kemampuannya, daripada harus memaksakan membeli produk KW," tambah dia. 

Hal itu diamati Marisa dari antusiasme orang-orang yang datang ke Irresistible Bazaar. Di mana permintaan para pecinta fesyen untuk terus tampil menawan mengalami peningkatan. 

"Meningkatnya wawasan konsumen untuk branded items, mendorong pasar preloved branded pun semakin meningkat. Preloved tidak lagi menjadi pilihan kedua," kata Marisa. 

Bazaar Preloved

Photo :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

Mengenai Irresistible Bazaar sendiri, pameran preloved branded ini sedang digelar di Main Atrium Gandaria City, mulai 30 Maret - 3 April 2022. Dengan koleksi yang selalu berbeda setiap hari, bazar ini dimulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. 

Penyelenggaran hari pertama bazar terasa istimewa karena dimulai dengan trunk show atau peragaan busana dari Studio A by  Laila, Azra, TS The Label oleh Tities Saputra dan ditutup oleh desainer Tities Saputra x Vinna Karlina in Kembang Harumi for Raya Edition.

"Kami ingin menjadikan bazar ini sebagai pilihan masyarakat untuk mencari barang branded dengan kualitas bagus dan tentunya terjamin keasliannya. Karena hanya trusted seller yang dapat bergabung di Irresistible Bazaar," tutup Marisa Tumbuan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya