Padu Padan Baju Olahraga ala Fanny Fabriana, Sporty Tapi Tetap Syar'i

Fanny Fabriana
Sumber :
  • IG @fannyfabriana

VIVA – Wanita berhijab kerap kesulitan memilih baju olahraga, terutama jika aktivitasnya dilakukan di luar rumah. Meski sudah banyak merek yang menawarkan baju olahraga khusus untuk wanita berhijab, seringkali pakaiannya tidak syar'i alias masih ketat. 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Berangkat dari pengalaman pribadi yang kesulitan mencari baju olahraga syar'i, aktris sekaligus model, Fanny Fabriana, meluncurkan koleksi fashion khusus Muslimah, bertajuk Bloom Up

Bersama REYD Active Muslimwear, koleksi ini tidak hanya ditujukan untuk kegiatan olahraga saja, tapi juga bisa digunakan sehari-hari untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga, hingga menjalani kegiatan lainnya. 

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

"Pada saat kita olahraga baju juga harus kita perhatiin. Di sini aku mewakili temen-temen yang sudah berhijab. Kan kita belajar dengan proses, kita menggunakan baju-baju yang longgar. Nah, sayang banget kalau pada saat olahraga tiba-tiba pakai yang ketat-ketat," ujar Fanny saat Virtual Press Conference REYD Active Muslimwear, Rabu 6 April 2022. 

Fanny Fabriana

Photo :
  • VIVA/Amalia Desy
Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

"Bukan gak boleh sih, itu sebenarnya hak. Kalau boleh, kita ikuti aja deh maksudnya kenapa sih kita harus pakai yang longgar-longgar. Toh sehari-hari kita pakai longgar, semoga temen-temen gak kesulitan lagi untuk mencari solusi pakaiannya, mau pakai apa. Jadi koleksi aku ini semoga bisa mewakili," tambah dia. 

Menurut Fanny, untuk berolahraga, kita bisa menggunakan dalaman apa saja. Tapi ibu tiga anak itu menyarankan, untuk tetap mencari baju yang longgar.

"Tips dari aku jangan pakai yang ketat. Kalau ketat sama aja donk, tetep agak longgar aja tapi nyaman," kata dia. 

Fanny lebih lanjut mengatakan, pertimbangan paling penting saat memilih baju olahraga untuk Muslimah, menurutnya adalah yang nyaman dan tidak mengganggu.

"(Pilih) yang gak ribet. Kenapa? Karena aku dari dulu dari sebelum hijab kan emang seneng olahraga. Dan olahraga aku tuh bukan yang cuma kaya yoga. Aku seneng juga boot camp, yang angkat-angkat, itu kan penuh dengan power dan energik. Jadi aku tuh nyari yang gak ribet," pungkasnya. 

"Koleksi REYD yang Bloom Up ini walaupun panjang tapi gak ribet. Karena walaupun aku posisinya lagi plank atau push up, ini gak akan turun-turun dan bagian lain gak ganggu. Jadi nyaman," sambungnya. 

Menurut wanita 37 tahun itu, warna juga sangat berpengaruh dalam memilih pakaian olahraga.

"Aku seneng banget sama warna-warna yang calm. Jadi kalau aku misalnya pakai sesuatu yang cute dan bikin comfortable, itu bikin semangat juga olahraganya," imbuh Fanny Fabriana. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya